Resep Donat Kentang Empuk dan Lembut

  • Share

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Kentang Empuk dan Lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Kentang Empuk dan Lembut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Kentang Empuk dan Lembut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Kentang Empuk dan Lembut enak di , karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Kentang Empuk dan Lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Kentang Empuk dan Lembut memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Donatnya bukan padat gitu ya teksturnya Tapi empuk dan lembutt. Sc. Fb EllaLayla Donatku rada coklat banget karena iseeng sayanyaa.. Dikasi pewarna hitam, tapi yaaa warna itemnyaa kok tanggung 🤣🤣🤣 Takpelaah.. Sing penting kan rasanyaa 😁😁😁😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Kentang Empuk dan Lembut:

  1. Bahan A:
  2. 60 gr susu cair
  3. 1 buah kuning telur
  4. 40 gr gula pasir
  5. 4 gr ragi
  6. Bahan B:
  7. 120 gr kentang kukus, haluskan
  8. 15 gr susu bubuk
  9. 220 gr tepung pro tinggi
  10. 30 gr tepung pro sedang
  11. Bahan C:
  12. 40 gr butter/margarin
  13. 3 gr garam

Langkah-langkah untuk membuat Donat Kentang Empuk dan Lembut

  1. Masukkan Bahan A ke dalam wadah. Aduk rata.
  2. Campurkan Bahan B, uleni sebentar sampai setengah kalis.
  3. Masukkan Bahan C, mixer sampai kalis elastis. Timbang adonan sama rata 40 gr dan bulatkan sampai permukaannya mulus.
  4. Tata di loyang yang sudah ditaburi tepung terigu, dan istirahatkan selama 30 menit.
  5. Pipihkan gilas adonan, cetak lubang di tengah. Jangan gilas dengan kuat, selow sajjaa.. Jika ingin donatnya gembul tinggi ke atas, gilasnya gak kuat ya. Tata di loyang dan proofing selama 45 menit.
  6. Goreng donat hingga kecoklatan sekitar 1 menit, balik dan goreng lagi 1 menit. Angkat donat dan tiriskan.
  7. Biarkan suhu ruang. Beri toping sesuai selera.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat Kentang Empuk dan Lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share