Resep Donat tape, satu telur dan empuk

  • Share

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat tape, satu telur dan empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat tape, satu telur dan empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat tape, satu telur dan empuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat tape, satu telur dan empuk enak di , karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat tape, satu telur dan empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga tubuh kita. Anda bisa membuat Donat tape, satu telur dan empuk memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah… Alhamdulillah,enak empuk Resep dari #Fitrisasmaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat tape, satu telur dan empuk:

  1. 250 gram tepung terigu protein tinggi (saya Cakra)
  2. 50 gram tepung terigu serba guna
  3. 2 sdm susu bubuk
  4. 100 gram tape singkong
  5. 1 butir telur
  6. 45 gram gula pasir
  7. 40 gram mentega
  8. 1/4 sdt garam
  9. BAHAN BIANG :
  10. 60 air hangat
  11. 1 sdt gula pasir
  12. 1 1/4 sdt ragi instant (6 gram)

Langkah-langkah untuk membuat Donat tape, satu telur dan empuk

  1. Bahan biang : Masukkan gula pasir dan ragi instant beri air hangat, biarkan sampai berbuih
  2. Siapkan mangkuk besar, masukkan tepung terigu, susu bubuk, tape halus, gula pasir dan telur. Aduk rata dengan spatula. Tuang larutan biang. Aduk rata. Uleni sampai 1/2 kalis
  3. Lalu tambahan mentega dan garam uleni sampai kalis elastis. Bulatkan. Taruh di wadah.
  4. Lalu tutup dengan wrap atau kain bersih. Biarkan mengembang dua kali lipat. Kurang lebih 45 menit. Tergantung cuaca.
  5. Setelah mengembang kempes kan adonan bagi menjadi 18 buah atau kalau ditimbang @35 gram (resep asli di bagi 12 buah @50 gram) atau sesuai selera Siapkan kertas baking taburi dengan tepung terigu. Taruh adonan donatnya diatasnya. Lakukan hal yang sama untuk adonan yang lainnya. Tutup dengan kain bersih. Biarkan mengembang lagi kira kira 15-20 menit (tadi saya 20 menit) tergantung cuaca.
  6. Cetak dengan cetakan donat atau pakai ujung spuit kue
  7. Goreng di minyak panas api sedang sampai matang. Sekali balik saja
  8. Lembut yummy banget

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat tape, satu telur dan empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share