5 Fitur Baru Datang ke iPhone dengan iOS 16.1 Akhir Oktober 2022, Apa Saja?

  • Share
iOS 16.1  [Mac Rumors]

WMOTION.CO.ID – Dalam beberapa minggu, Apple akan iOS 16.1 untuk semua yang kompatibel, menandai pembaruan besar pertama untuk sistem operasi iOS 16 sejak rilis publik pada bulan September. Sebagaimana dilansir dari Mac Rumors, Rabu (12/10/), dengan iOS 16.1, Apple menghadirkan beberapa perubahan, fitur, dan perbaikan baru kepada pengguna iPhone.

Terdapat lima perubahan penting yang disoroti di iOS 16.1 yang kini masih dalam pengujian beta dengan pengembang dan penguji beta publik.

1. Live Activities (Aktivitas Langsung)

Dengan iOS 16.1, Apple mengaktifkan Live Activities ( Aktivitas Langsung) di Kunci iOS 16‌ yang didesain ulang dan di Dynamic Islands di iPhone 14 Pro. Live Activities (Aktivitas Langsung) adalah jenis interaktif baru yang secara dinamis dapat menampilkan informasi waktu nyata dari aplikasi tanpa perlu membuka aplikasi secara langsung.

Baca Juga:
Apple Akan Luncurkan iPadOS 16.1 pada 24 Oktober

Uber, misalnya, dapat menampilkan pemberitahuan Live Activities (Aktivitas Langsung) di Layar Kunci iOS 16‌ untuk menunjukkan perkiraan waktu kedatangan mobil. Aplikasi olahraga juga dapat memanfaatkan Live Activities (Aktivitas Langsung) untuk menampilkan skor game secara real time.

Pada model iPhone 14 Pro‌ terbaru, Live Activities (aktivitas Langsung) juga terintegrasi ke dalam Dynamic Island, yang memungkinkan pengguna untuk melihat informasi waktu nyata dari aplikasi saat mereka menggunakan telepon mereka.

 Live Activities (Aktivitas Langsung ) juga ditampilkan di Layar Terkunci dalam mode tampilan selalu aktif. Setelah iOS 16.1 dirilis ke publik, aplikasi akan mulai mengadopsi dukungan untuk Live Activities ( Aktivitas Langsung).

iOS 16.1 [Mac Rumors]

2. Indikator Baterai yang didesain ulang

Selama musim panas, Apple menambahkan indikator persentase baterai ke bilah status untuk iPhone dengan takik (Notch). Versi awal indikator baterai menyertakan ikon baterai yang tetap penuh secara visual, terlepas dari pengisian daya iPhone‌ yang sebenarnya.

Baca Juga:
IDC: Turun 15% di Q3, Dibandingkan Q2 Tahun Talu

Di iOS 16.1, Apple mengubah perilaku ikon baterai untuk mencerminkan tingkat pengisian daya iPhone secara akurat saat persentase ditampilkan. iOS 16.1 juga memperluas indikator baterai ke lebih banyak perangkat, termasuk iPhone 12 mini dan iPhone 13 mini.

3. Apple Fitness+ Hanya dengan iPhone

Mulai iOS 16.1, pengguna iPhone‌ akan dapat berlangganan dan menggunakan Apple Fitness+ tanpa memerlukan Apple Watch. Fitness+ adalah langganan dari Apple yang menyediakan katalog lengkap video dan program latihan dengan berbagai . Saat diluncurkan, Apple Watch diperlukan untuk menggunakan Fitness+ untuk menampilkan metrik waktu nyata di layar.

iOS 16.1  [Mac Rumors]
Tampilan Fitnes+ [Mac Rumors]

4. Opsi Clean Energy Charging (Pengisian Energi Bersih)

Di iOS 16.1, Apple telah menambahkan Opsi Pengisian Energi Bersih baru yang secara selektif mengisi daya iPhone‌ ketika listrik dengan emisi karbon yang lebih rendah tersedia dalam upaya untuk menyediakan metode pengisian daya yang lebih ramah lingkungan.

Apple mengatakan iPhone‌‌ masih akan terisi penuh sebelum dibutuhkan berdasarkan rutinitas harian pengguna, dan fitur tersebut dapat dimatikan jika diinginkan.

5. Pre-Load ( Pra-Muat) Konten Dalam Aplikasi

iOS 16.1 menambahkan toggle baru untuk aplikasi yang diunduh dari App Store yang dapat secara otomatis menjalankan aplikasi yang baru diunduh di latar belakang untuk mengunduh konten sebelum anda pertama kali meluncurkannya. Toggle baru dimaksudkan untuk membuatnya lebih cepat bagi pengguna untuk mulai menggunakan aplikasi segera setelah mengunduh tanpa menunggu konten dalam aplikasi dimuat.

Selain itu, iOS 16.1 adalah pembaruan utama pertama ke iOS 16, jadi seperti yang diharapkan, beberapa perubahan yang lebih kecil, namun penting dan perbaikan bug disertakan dalam pembaruan.

  • Bagian wallpaper yang dirancang ulang dalam pengaturan
  • Constant copy dan paste prompt telah diperbaiki
  • Termasuk groundwork untuk masalah standar pintar dan SOS darurat melalui satelit
  • Kemampuan untuk menghapus aplikasi Wallet

#Fitur #Baru #Datang #iPhone #dengan #iOS #Akhir #Oktober #Apa #Saja

Sumber : www.suara.com

  • Share