7 Rekomendasi Game Psychological Horror Mendebarkan di 2022

  • Share
Milk outside a bag of milk outside a bag of milk [screenshot storesteampowered.com]

WMOTION.CO.ID – psychological horror merupakan subgenre dari game genre horor. Fokusnya pada penggambaran kondisi mental karakter yang terganggu.

Sama halnya seperti horor itu sendiri, psychological horror juga secara konsisten terus tumbuh menjadi genre yang banyak diminati dalam beberapa tahun terakhir.

Beberapa game psychological horror memiliki peningkatan kualitas di mana developer diberi ruang lebih besar untuk mencurahkan elemen mengerikan dan mencekam ke dalam game buatan mereka.

Game jenis ini menawarkan sensasi tersendiri serta tantangan untuk melawan rasa saat memainkannya.

Baca Juga:
Project Manager Free Fire Master League, Elhaya Berbagi Tips Selenggarakan Turnamen Esports

Storyline dikemas sedemikian rupa dan ditambah beberapa unsur lain, seperti jumpscare atau efek suara yang membuat game tersebut jadi lebih mencekam.

Berikut rekomendasi game psychological horror yang dirangkum HiTekno.com, jaringan WMOTION.CO.ID:

1. Doki Doki Literature Club Plus!

Mengusung tema “Enter the #1 Psychological Horror Experience!”, Doki Doki Literature Club Plus! hadir atas hasil kerja sama Team Salvato dengan publisher Serenity Forge. Versi terbaru ini hadir dengan banyak fitur beserta konten baru yang berbeda dari game aslinya.

Doki Doki Literature Club Plus! akan menghadirkan konten baru berupa Side Stories berisi berbagai cerita antarkarakter yang mana latarnya berada di luar cerita utama game aslinya

Baca Juga:
Game Versi Lama Telah Dihapus dari Playstore

Di sini ceritanya akan lebih difokuskan pada masing-masing anggota klub literatur saat pertama kali bertemu hingga menjadi teman dekat satu sama lain.

2. Corpse Party (2021)

Game ini merupakan remake dari game Corpse Party orisinal untuk NEC PC-9801 dan PC. Corpse Party: Book of Shadows adalah antologi yang menggabungkan sekuel, prekuel, midquel, dan kisah alam semesta alternatif untuk Corpse Party asli.

Game ini bercerita tentang sekelompok sekolah menengah yang secara misterius diangkut ke Sekolah Dasar Heavenly Host setelah ritual persahabatan yang salah.

Kelompok itu terpecah, dengan beberapa terluka akibat gempa dan beberapa ketakutan setelah mengetahui bahwa mereka tidak lagi berada di dunia yang mereka kenal.

Sekolah Dasar Heavenly Host dulunya adalah sekolah yang dibangun di tempat yang sama persis dengan sekolah mereka.

Sekolah Dasar Heavenly Host menghilang misterius dan banyak peristiwa supernatural lainnya hingga sekolah itu ditutup dan dihancurkan.

Sekarang, para siswa menemukan diri mereka terjebak di sekolah dasar berhantu yang hanya dibicarakan dalam cerita masyarakat.

3.

Martha Is Dead berlatar 1944, di Tuscany, menjelang akhir Perang Dunia II. Pemain dapat menemukan kasus di mana Martha ditemukan tewas.

Pemain akan mengambil peran sebagai saudara kembar Martha untuk memahami kematiannya.

Belum ada kepastian tanggal yang tepat dari pihak developer ataupun publisher. Akan tetapi, Martha is Dead dijadwalkan hadir di 2022.

[ storesteampowered.com]

4. OMORI

Visual dari game Omori serupa dengan game asal Citampi Stories.

Namun Omori mengusung genre yang berbeda, yaitu dengan lebih mengarah kepada game horor, bukan kisah cinta.

Pemain akan menjelajahi dunia aneh bersama teman-teman. Lalu memilih beberapa dialog, untuk menentukan alur cerita di akhir permainan.

5. Sally Face – Episode One

Sally Face – Episode One adalah game Dark, Adventure, dan single-player yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Portable Moose.

Sepanjang game ini, pemain akan mengikuti jalan cerita protagonis dengan wajah palsu dan masa lalu yang tragis.

Dalam episode pertama ini, pemain, bersama dengan ayahnya, telah diteleportasi ke sebuah yang penuh dengan penyewa aneh dan tempat yang berantakan. Pemain harus aktif untuk mengungkapkan kejadiannya.

Game ini tampaknya mudah, tetapi ada teka-teki tersembunyi yang harus diungkap yang akan menyebabkan masalah besar bagi para pemain.

6. Milk outside a bag of milk outside a bag of milk

Milk outside a bag of milk outside a bag of milk adalah game yang bercerita tentang membantu seorang gadis membeli susu.

Konsep game ini cukup abstrak, tetapi sebenarnya game ini tentang monolog batin dari si gadis seperti, suara di dalam kepala.

Pemain diharapkan bisa membantu menyelesaikan masalah dalam game ini.

Monolog batin ini menggambarkan tentang pekerjaan dan kehidupan sehari-hari penyandang penyakit mental.

7. YOU and ME and HER: A Love Story

YOU and ME and HER: A Love Story menceritakan mengenai Shinichi Suzuki, seorang pemuda biasa yang sekaligus teman masa kecil dari Miyuki Sone.

Miyuki sendiri adalah seorang gadis pintar yang dikagumi banyak orang.

Kisah mereka berdua menjadi kompleks ketika Shinichi mulai mengenal dan dekat kepada Aoi Mukou.

Seorang gadis yang ‘tersingkir’ di kelas karena kebiasaan anehnya. Dari situlah cerita YOU and ME and HER: A Love Story dimulai.

Pasha Aiga Wilkins

#Rekomendasi #Game #Psychological #Horror #Mendebarkan

Sumber : www.suara.com

  • Share