Apple dan Google Disebut Akan Bawa Pembaruan Layanan 5G di Ponsel Desember 2022

  • Share
iPhone  [Gadgets360]

WMOTION.CO.ID – Apple belum layanan 5G di perangkat dan perangkat di atasnya. Sebagaimana dilansir dari Gadgets, Rabu (12/10/), menurut di situs web Bharti Airtel, Apple belum perangkat lunaknya untuk pengguna iPhone 12 ke atas.

Sejauh ini, belum ada informasi tentang timeline yang diharapkan Apple untuk memberikan pembaruan 5G kepada pengguna. Namun, sekarang telah dilaporkan bahwa Apple akan membuat perubahan yang diperlukan pada bulan Desember tahun 2022 dengan peluncuran pembaruan iOS baru.

Menurut sebuah laporan oleh ET Telecom, Apple menargetkan pembaruan ke layanan 5G di perangkat iPhone 12 dan perangkat di atas pada bulan Desember 2022. Ini mungkin digabungkan dengan pembaruan iOS untuk smartphone Apple.

Selain itu, Apple dilaporkan tengah menguji perangkatnya untuk layanan 5G Airtel di kota-kota metro seperti Delhi dan Mumbai. Apple juga dikatakan tengah melakukan tes untuk peluncuran 5G di jaringan Jio. Namun hingga kini belum ada konfirmasi dari Apple atau pejabat Airtel mengenai hal tersebut.

Baca Juga:
5 Fitur Baru Datang ke iPhone dengan iOS 16.1 Akhir Oktober 2022, Apa Saja?

iPhone [Gadgets360]

Laporan itu juga menyatakan bahwa smartphone akan menghadirkan layanan 5G untuk pengguna melalui pembaruan perangkat lunak pada bulan Desember 2022 . Sementara itu, seperti yang disebutkan di situs web Airtel, sejumlah smartphone yang didukung 5G dengan jaringan Airtel belum mendapatkan pembaruan resmi untuk peluncuran 5G di perangkat.

Beberapa perusahaan tersebut antara lain Samsung, Motorola, Asus, , Lava, , Nokia dan Tecno. Pejabat Departemen Telekomunikasi (DoT) dan MeitY akan bertemu dengan telekomunikasi dan perusahaan smartphone pada Rabu (12/10/2022), untuk membahas penggunaan layanan 5G dalam skala luas di negara tersebut.

Pertemuan tersebut juga akan dihadiri oleh pejabat Apple dan Samsung. Sekretaris DoT dan Kementerian Elektronika dan TI akan memimpin pertemuan untuk membahas masalah 5G yang sedang berkembang.

Adapun agenda pertemuan berkisar pada diskusi tentang memungkinkan handset untuk mulai mendukung layanan 5G pada jaringan 5G di India.

Baca Juga:
Apple Akan Luncurkan iPadOS 16.1 pada 24 Oktober

#Apple #dan #Google #Disebut #Akan #Bawa #Pembaruan #Layanan #Ponsel #Desember

Sumber : www.suara.com

  • Share