Apple Meluncurkan Mac Mini Baru dengan Konfigurasi Chip M2 dan M2 Pro, Harga Mulai Rp 9 Jutaan

  • Share
Mac Mini. [Apple]

WMOTION.CO.ID – Apple baru saja mengumumkan peluncuran Mac Mini baru, yang sekarang akan menampilkan chip M2, termasuk versi Pro dari chip tersebut.

Kehadiranya menandai sebagai pertama kalinya Apple menghadirkan chip Pro-tier ke Mac Mini, yang sebelumnya hanya ditawarkan dengan chip M1 level awal, sama dengan yang digunakan di .

Dilansir dari laman Gizmochina, Rabu (18/1/2023), konfigurasi dasar Mac Mini yang baru mencakup chip M2, RAM 8GB, dan penyimpanan 256GB, dengan port HDMI, Gigabit Ethernet, dan jack headphone standar.

Di samping dua port dan dua Thunderbolt 4 (), yang merupakan peningkatan dari port Thunderbolt 3 pada generasi sebelumnya.

Baca Juga:
ID HP Apple Baru di iPhone Bekas

Konfigurasi ini akan dihargai 599 Dolar AS (Rp 9,1 juta), dengan ketersediaan mulai 24 Januari.

Bagi mereka yang membutuhkan daya lebih, Mac Mini juga akan tersedia dalam konfigurasi M2 Pro, yang mencakup RAM 16GB, penyimpanan SSD 512GB, dan dua port Thunderbolt 4 tambahan di samping port yang sudah tersedia pada model M2 standar.

Mac Mini. [Apple]

Konfigurasi ini akan dihargai 1.299 Dolar AS (Rp 19,71 juta), lebih dari dua kali lipat harga model dasar.

Chip M2 Max, yang merupakan salah satu seri chip Apple yang lebih bertenaga, saat ini hanya ditawarkan di MacBook Pro.

Apple kali merevisi Mac Mini pada 2020 tetapi tidak memperbarui spesifikasinya saat M1 Pro dan M1 Pro Max memulai debutnya pada akhir 2021.

Baca Juga:
Tak Ada Seri 15, Apple Berencana Luncurkan iPhone 16, Ini Bocorannya

Chip M2 pertama kali diperkenalkan pada Juni di MacBook Air dan MacBook Pro 13 inci dan kemudian diperluas ke , ini pertama kalinya hadir di perangkat desktop.

Secara keseluruhan, Mac Mini baru merupakan peningkatan yang signifikan dari pendahulunya dan menawarkan perangkat yang kuat, ringkas, dan serbaguna yang cocok untuk penggunaan pribadi dan profesional.

Ini juga merupakan pilihan bagus bagi mereka yang ingin memutakhirkan Mac Mini mereka dan ingin memanfaatkan teknologi dari Apple.

#Apple #Meluncurkan #Mac #Mini #Baru #dengan #Konfigurasi #Chip #dan #Pro #Harga #Mulai #Jutaan

Sumber : www..com

  • Share