Bocoran Spesifikasi iPhone 16 dan iPhone 16 Pro Terungkap, Punya Fitur ala Android

  • Share
Dynamic Island, iPhone 14 Pro. [YouTube/Apple]

WMOTION.CO.ID – Beredar sebuah bocoran spesifikasi iPhone 16 dan iPhone 16 Pro. Disebutkan kalau Apple bakal menghadirkan di dua ponsel tersebut.

Sesuai laporan Techradar, Senin (16/1/2023), iPhone 16 dan iPhone 16 Pro bakal memiliki komponen Face ID atau sensor wajah yang disembunyikan di bawah layar. Fitur ini mirip seperti apa yang ada di HP Android, di mana sensor sidik jari tertanam di bawah layar.

Namun Apple tidak akan menghilangkan cut-out kamera sepenuhnya. Sebab kamera depan di ponsel tersebut bakal tetap terlihat.

Tapi perusahaan asal Cupertino Serikat itu disebut bisa mengubah desain poni di kamera depan menjadi lubang kecil atau punch hole, mirip seperti yang ada di beberapa HP Android.

Baca Juga:
2 Cara Nonton di Android Gratis ? Mudah Banget Nomor 2 Tidak Perlu Bayar Biaya Langganan, Cek Disini

Laporan mengklaim kalau perubahan ini hanya muncul ke model iPhone 16 Pro. Nantinya kamera selfie bakal sepenuhnya disembunyikan di bawah layar.

Sayang tidak ada informasi kapan Apple bakal merilis fitur tersebut. Jika benar, maka teknologi itu akan mirip seperti yang ada di ponsel lipat Samsung Z Fold 4.

Bocoran fitur dan spesifikasi iPhone 16 serta iPhone 16 Pro terungkap. Foto: Dynamic Island, Pro. [YouTube/Apple]

Seperti diketahui ponsel tersebut memiliki kamera selfie yang tersembunyi di layar dalam. Hanya saja komponen tersebut masih terlihat, jadi belum hilang sempurna.

Tidak diketahui juga bagaimana efeknya untuk fitur Dynamic Island, poni dinamis yang ikonik di iPhone 13 Pro dan Pro Max.

Di laporan lain, analis Apple Ming-Chi Kuo menyatakan kalau iPhone 16 Pro bakal diluncurkan tahun 2024. Ponsel ini bakal membawa fitur baru berupa sensor Face ID di bawah layar.

Baca Juga:
Honey Live Download Terbaru 2023, Ada Fitur Unlimited Money? Begini Cara Menggunakan Streaming yang Seru

#Bocoran #Spesifikasi #iPhone #dan #iPhone #Pro #Terungkap #Punya #Fitur #ala #Android

Sumber : www.suara.com

  • Share