BUMN Startup Day 2022 Dorong Generasi Muda Buka Lapangan Kerja

  • Share
BUMN Startup Day 2022 Dorong Generasi Muda Buka Lapangan Kerja

WMOTION.CO.ID – Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan BUMN Day untuk mendorong kreator generasi muda menjadi pencipta lapangan baru.

“Kita membuat BUMN Startup Day bukan karena apa-apa, tetapi kita harus mendorong bagaimana BUMN bisa berkolaborasi dengan sektor swasta dan juga yang terpenting mendukung kreator generasi muda Indonesia, pencipta lapangan kerja baru ke depan sebagai bagian dari ekosistem,” ujar Erick Thohir dalam peluncuran BUMN Startup Day 2022 di , Selasa (23/8/2022).

Erick menambahkan, hal ini dalam rangka pada 2030 nanti agar Indonesia menjadi dalam .

“Inilah kenapa kita BUMN mendorong yang namanya tidak hanya transformasi digital di BUMN, tetapi juga mendorong lima perusahaan venture capital BUMN untuk menjadi bagian dari ekosistem ini,” katanya.

Baca Juga:
Bangun Jejaring Jadi Tantangan Perempuan Pendiri Startup

Menteri BUMN mengatakan ketika Kementerian BUMN sebelumnya meluncurkan Merah Putih Fund, ada filosofi nasionalisme yang dibangun. Kendati demikian, Erick Thohir menegaskan bukan berarti pihaknya anti asing.

“Kenapa Merah Putih Fund hadir? Untuk bagian mengintervensi supaya pendiri dalam startup bisa terus meningkat dalam persaingan globalisasi,” katanya.

BUMN berharap para pendiri startup yang merupakan orang Indonesia ini tetap loyal kepada Merah Putih Fund yakni perusahaannya beroperasi di Indonesia.

Indonesia diharapkan jangan hanya menjadi pasar karena startup yang didirikan orang Indonesia tidak membuka lapangan atau menjadi fondasi ekonomi baru ke depan.

Diharapkan startup yang didirikan oleh orang Indonesia itu juga nanti bisa go public di bursa Indonesia.

Baca Juga:
BUMN Startup Day 2022 Upaya Perkuat Sinergi BUMN dengan Ekosistem Digital Indonesia

“Ini adalah ekosistem yang ingin kita bangun bersama-sama,” kata Erick Thohir.

#BUMN #Startup #Day #Dorong #Generasi #Muda #Buka #Lapangan #Kerja

Sumber : www.suara.com

  • Share