Cara Download WhatsApp Khusus Laptop, Gak Harus di Browser!

  • Share
Cara Download WhatsApp Khusus Laptop, Gak Harus di Browser!

WhatsApp telah menjadi dan platform yang menunjang kebutuhan masyarakat. WhatsApp bahkan sebagai kebutuhan utama dalam berkomunikasi di masa kini. Oleh karena itulah masih banyak masyarakat yang menggunakan WhatsApp.

yang disediakan oleh WhatsApp yakni Chat Personal, Chat Grup hingga 256 orang sekaligus, Membiskan notifikasi, menunjuk grup atau chat prioritas, sinkronisasi WhatsApp di laptop dengan smartphone, panggilan video dan panggilan suara dalam dan luar negeri, keamanan dengan end-to-end sehingga tak ada yang dapat membaca chat Anda termasuk WhatsApp, membagikan foto dan video, membagikan voice note atau , membagikan dokumen secara mudah dalam bentuk PDF, Doc, spreadsheet, slideshow, dan lain sebagainya. Fitur ini sangat menunjang kebutuhan dan memperudah komunikasi.

WhatsApp kerap digunakan dalam bentuk aplikasi dalam Smartphone baik dengan Sistem Operasi , , maupun Android. Namun tak jarang pula WhatsApp digunakan dalam laptop. Berikut ini cara download WhatsApp khusus laptop berdasarkan penjelasan dari situs resmi WhatsApp https://faq.whatsapp.com/2408537332808173/?locale=id_ID. 

WhatsApp dapat digunakan langsung dengan desktop tanpa browser. Pada umumnya, ada yang menggunakan browser untuk mengakses . Untuk memasang WhatsApp Desktop di komputer, pengguna cukup mengunduh dari Microsoft Store, Apple App Store, atau situs web WhatsApp yakni: https://www.whatsapp.com/download//?lang=id .

Baca Juga:
WhatsApp Kini Punya Aplikasi Windows Sendiri, Tak Perlu Lagi Pakai Versi Web

WhatsApp Desktop hanya dapat diinstal apabila komputer Anda memenuhi persyaratan  persyaratan sistem operasi berikut ini:

  1. Windows 8.1 atau yang lebih baru
  2. macOS 10.11 atau yang lebih baru

Untuk sistem operasi lainnya, pengguna hanya dapat menggunakan WhatsApp Web di browser. Cara mengunduh Aplikasi WhatsApp yakni dengan:

  1. Membuka browser komputer. 
  2. Buka halaman Unduh WhatsApp
  3. Unduh file dalam format .exe atau .dmg.
  4. Tunggu hingga file selesai diunduh.
  5. Setelah selesai mengunduh, buka file .exe atau .dmg tersebut.
  6. Ikuti petunjuk untuk instalasi.

Terdapat perbedaan penggunaan WhatsApp Web dan WhatsApp yang berupa aplikasi. Pengguna tidak dapat melakukan panggilan dan menerima panggilan jika menggunakan WhatsApp Web. Namun jika sudah menggunakan aplikasinya, baik di komputer atau di laptop dan di smartphone, maka pengguna mampu melakukan penggilan dan menerima panggilan. Selebihnya, penggunaannya mirip dengan WhatsApp aplikasi.

WhatsApp terus melakukan inovasi dan pembaharuan sehingga masih relevan digunakan saat ini. Salah satu inovasi yang menunjang kebutuhan para pelaku bisnis adalah adanya WhatsApp Business for Android dan WhatsApp business untuk iPhone. Demikian penjelasan cara download WhatsApp khusus laptop.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

Baca Juga:
Apakah Download GB WhatsApp ? Waspadai Risiko Pemakainnya

#Cara #Download #WhatsApp #Khusus #Laptop #Gak #Harus #Browser

Sumber : www.suara.com

  • Share