Cara Mengedit dan Membatalkan Pengiriman iMessages di iPhone

  • Share
Ilustrasi iPhone. [Firmbee/Pixabay]

WMOTION.CO.ID – Apple akan merilis iOS 16 sebagai perangkat lunak baru untuk iPhone pada September yang memungkinkan pengguna mengedit dan pengiriman (unsend) iMessages untuk pertama kalinya.

Dengan kata lain, pengguna dapat memperbaiki ketik atau menghapus pesan jika pengguna tak sengaja mengirimnya ke orang yang salah.

Penerima yang dikirimi pesan akan melihat teks yang diperbarui atau keterangan bahwa pengguna telah menghapus pesan, selama penerima juga menjalankan iOS 16.

Ilustrasi iMessages pada iPhone [Firmbee/Pixabay]

ini sudah tersedia dalam versi beta publik. Namun disarankan untuk menunggu hingga Apple merilis perangkat lunak ke semua pengguna pada September. Fitur ini akan tersedia di iPhone yang dirilis pada 2017 atau model yang lebih baru.

Baca Juga:
Apple Akui Serius Atas Produknya,

Dilansir dari CNBC pada Jumat (19/8/), berikut ini dan membatalkan pengiriman iMessages di iPhone:

1. Cara mengedit iMessages di iOS 16
Pertama, kirim iMessages ke seseorang. Lalu ketuk dan tahan pesan yang dikirim > pilih Edit > perbaiki teks yang ingin diedit.

Setelahnya, ketuk di sebelah teks. Orang di pihak penerima akan melihat catatan bahwa pengguna telah mengedit teks, tetapi tidak akan melihat pesan aslinya.

2. Cara membatalkan pengiriman iMessages di iOS 16
Untuk membatalkan pengiriman (unsend) iMessages, ketuk dan tahan iMessages yang dikirim pengguna > pilih opsi Undo Send.

Pengguna akan melihat pesan yang memberi tahu bahwa pesan tersebut belum terkirim, tetapi penerima mungkin masih dapat melihatnya jika penerima belum memperbarui perangkat lunak.

Baca Juga:
Perdana, Produksi MacBook dan Apple Watch Bakal Direlokasi ke

Namun, pengguna tidak dapat membatalkan iMessages yang telah diedit.

#Cara #Mengedit #dan #Membatalkan #Pengiriman #iMessages #iPhone

Sumber : www.suara.com

  • Share