CEO Indodax Bantah Ada Kebocoran Data 50.000 Pengguna

  • Share
CEO Indodax Bantah Ada Kebocoran Data 50.000 Pengguna

WMOTION.CO.ID – Indodax Oscar Darmawan membantah kabar bahwa perdagangan kriptonya telah diretas dan bahwa data milik 50.000 penggunanya telah dibocorkan ke .

Oscar, dalam keterangan di akun Instagram-nya, Rabu (14/9/20220, mengatakan bahwa kabar tentang kebocoran kredensial tersebut adalah hoaks.

“Itu 100 persen hoaks. Dilihat sekilas pun data itu sudah jelas salah,” tegas Oscar dalam video yang diunggahnya di Instagram.

Ia mengatakan bahwa Indodax tidak memiliki member di Afghanistan dan , seperti yang diterakan di dalam peta yang diunggah oleh perusahaan keamanan siber Dark Tracer.

Baca Juga:
Kebocoran Data 102 Juta RI dari Kemensos, Pakar : Besar Valid

“Member Indodax itu 99 persen warga Indonesia,” lanjut Oscar.

Ia juga mengatakan bahwa informasi tentang kebocoran data pengguna Indodax tersebut diduga merupakan bentuk persaingan tidak sehat.

“Saya sangat menyarankan kita sesama pemain saling menjaga ekosistem ini lebih bersih,” kata Oscar.

Sebelumnya diberitakan bahwa Indodax telah diretas dan data-data penting milik sekitar 50.000 penggunanya telah dibocorkan dark web. Informasi ini pertama kali disebar perusahaan keamanan siber Dark Tracer yang bermarkas di Singapura, Rabu siang.

Yang dibocorkan dalam insiden ini adalah kredensial pemilik akun Indodax. Diduga di dalamnya termasuk nama akun dan password mereka.

Baca Juga:
Diduga Kena Retas, Data 50.000 Pengguna Indodax Disebar di Internet

Dari 50.000 pengguna Indodax yang jadi korban ini, sekitar 82,7 persen di antaranya berasal dari Indonesia. Belum diketahui pihak mana yang melakukan peretasan ini.

#CEO #Indodax #Bantah #Ada #Kebocoran #Data #Pengguna

Sumber : www.suara.com

  • Share