Data 252GB PT Jasa Marga Diduga Bocor di Forum Hacker

  • Share
Ilustrasi jalan tol Jakarta Merak (Foto oleh Rohit Gangwar dari Pexels)

WMOTION.CO.ID – Insiden kebocoran kembali ramai dibahas di linimasa . Kali ini dugaan kebocoran data terjadi dari PT Jasa Marga.

Informasi ini pertama kali dibagikan akun FalconFeedsio yang di-retweet akun @ecommurz. Ia mencuitkan ulang tweet soal dugaan kebocoran data dari Jasa Marga.

“Vendor di forum hacker telah menambahkan operator tol terbesar di Indonesia, PT Jasamarga. Mereka mengklaim memiliki 252GB data, coding dan dokumen, serta melibatkan pengguna, , karyawan, data perusahaan dan keuangan mereka,” ucap akun Twitter @FalconFeedsio, dikutip Rabu (24/8/).

Ilustrasi jalan tol  (Pexels/Rohit Gangwar)

“BREAKING: Grup terkenal Desorden mengklaim telah membobol 252GB data dari PT Jasamarga,” kata akun Twitter @ecommurz.

Baca Juga:
Astranauts 2022 Berikan Apresiasi kepada Mahasiswa dan Startup Lewat Kompetisi Inovasi Digital dan Teknologi

Berdasarkan pantauan WMOTION.CO.ID, klaim kebocoran data Jasamarga ini diunggah oleh akun bernama desorden di breached.to. Bahkan ia juga mengunggah sampel data yang diklaim dari Jasa Marga.

“Kami bertanggung jawab atas dan PT JASAMARGA TOLLROAD OPERATOR (https://www.jmto.co.id),” kata akun Desorden.

Ia mengklaim telah membobol 252GB data, coding, dan dokumen di lima server Jasamarga. Kebocoran data ini berisi informasi soal pengguna, pelanggan, karyawan, data perusahaan dan keuangan Jasa Marga.

Belum diketahui apakah klaim kebocoran data ini benar terjadi. Pihak Jasa Marga pun belum memberikan tanggapannya soal ini.

Baca Juga:
Samsung S23 Ultra, Gunakan Teknologi Pemindai Sidik Jari Canggih

#Data #252GB #Jasa #Marga #Diduga #Bocor #Forum #Hacker

Sumber : www.suara.com

  • Share