Elon Musk Dituntut Investor karena Tarik Ulur Beli Twitter

  • Share
Kantor Twitter. [Josh Edelson/AFP]

WMOTION.CO.ID – CEO dan Elon Musk digugat investor Twitter. Sebab dia dinilai melakukan tarik ulur pembelian Twitter dan berpengaruh ke .

Ulahnya diklaim merugikan investor karena menurunkan harga saham. Di sisi lain, itu justru meningkatkan posisi tawar Elon Musk ke Twitter.

Elon Musk menawarkan untuk membeli Twitter pada April seharga 54,20 Dolar AS atau Rp 833.000 per saham. Adapun nilai penuh tawaran Musk yakni sebesar 44 miliar Dolar AS atau Rp 676 triliun.

Namun tiga minggu kemudian Elon Musk mengumumkan batal membeli Twitter, seperti dilansir dari Gadgets360, Rabu (12/10/).

Baca Juga:
Cara Melihat yang Disembunyikan di Twitter

Kantor Twitter. [Josh Edelson/AFP]

Gugatan yang diajukan ke pengadilan federal di San Fransisco, , menyatakan Elon Musk melanjutkan membuat pernyataan, mengirim tweet, dan terlibat dalam perilaku yang dirancang untuk menciptakan keraguan tentang akuisisi.

Hal itu membuat saham Twitter turun secara substansial untuk menciptakan pengaruh yang dapat digunakan untuk mundur dari pembelian atau negosiasi ulang.

“Harga pembelian sebanyak 25 persen, yang jika tercapai, akan menghasilkan pengurangan sekitar 11 miliar Dolar AS. Perilaku Musk adalah dan ilegal,” kata gugatan itu.

#Elon #Musk #Dituntut #Investor #karena #Tarik #Ulur #Beli #Twitter

Sumber : www.suara.com

  • Share