Garansi Xiaomi Kamu Resmi atau Tidak, Coba Cek Pakai Tiga Cara Ini

  • Share
Desain dan spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G menyebar di internet. Foto: Xiaomi 12 Pro. [WMOTION.CO.ID/Dicky Prasetya]

WMOTION.CO.ID – Setiap yang dibeli, termasuk pembelian gadget, umumnya mendapatkan garansi. Lamanya garansi diberikan dari mulai enam bulan hingga 24 bulan. Adapun garansi diartikan suatu bentuk pasca transaksi yang diberikan untuk pemakaian barang yang digunakan secara berkelanjutan. 

Perusahaan elektronik swasta dari Tiongkok yang berkembang pesat, Xiaomi selalu memberikan garansi dari setiap pembelian produknya. Bagi kamu yang memiliki produk elektronik merek Xiaomi, kamu bisa mengetahui mengecek garansinya.

Sehingga dari garansi yang dimiliki, nantinya pengguna akan mendapatkan layanan perbaikan ataupun penggantian jika perangkat rusak selama penggunaan yang normal dan sesuai dengan kebijakan perusahaan secara gratis selama masa garansi produk tersebut masih berlaku. Garansi tersebut diberikan dimulai dari tanggal pembelian produk.

Bagi pengguna Xiaomi yang ingin melakukan klaim garansi, dapat langsung mengunjungi Mi Authorized Service Center terdekat dengan lokasi. Jika kamu ingin mengklaim garansi, jangan lupa kamu wajib membawa data-data seperti model, imei, alamat lengkap, kontak yang bisa dihubungi, serta bukti pembelian produk Xiaomi.

Baca Juga:
Mengenal Xiaomi ProFocus, Fitur Pendukung di 12

dan spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G menyebar di . Foto: Xiaomi 12 Pro. [WMOTION.CO.ID/Dicky Prasetya]

Namun alangkah baiknya, kamu harus mengecek masa garansi di kartu garansi Xiaomi yang masih berlaku atau tidak, yakni dengan cara berikut ini :

1. Cek garansi Xiaomi melalui kardus :

Periksa dus perangkat Xiaomi kamu apakah pada kotak kemasannya tertera tulisan Kami Buatan Indonesia. Umumnya ada di sisi kiri atas kardus HP yang resmi dipasarkan Xiaomi Indonesia

2. Cek garansi Xiaomi melalui IMEI
• Buka aplikasi telepon pada hp xiaomi kamu dan ketik *#06#
• Lalu klik tombol panggilan
• Maka akan muncul dua nomor imei dari hp tersebut, salin dengan benar 15 digit dari imei xiaomi untuk mengetahui garansi.
• Kemudian buka website imei.kemenperin.go.id dan masukkan nomor imei yang sudah kamu salin sebelumnya ke kolom pencarian
• Selanjutnya klik ikon pencarian, maka akan muncul pemberitahuan status dan informasi mengenai nomor imei tersebut

3. Cek garansi Xiaomi melalui website resmi

Baca Juga:
Duduki Peringkat ke-5, Xiaomi 12S Ultra Kalahkan Max Dalam Uji Kamera

• Buka website m.buy.mi.co.id/id/registration melalui browser pada perangkat kamu
• Lalu buka pengaturan pada hp Xiaomi kamu
• Cari imei dan salin imei tersebut
• Kemudian paste ke kolom yang tersedia pada website dan klik langkah selanjutnya
• Setelah itu kamu tinggal melakukan proses verifikasi hp xiaomi dan tunggu informasi nama distributor untuk klaim garansi Xiaomi.

Nah itulah beberapa pilihan cara cek garansi Xiaomi yang harus kamu ketahui. Perlu diingat juga ya jika garansi ini hanya bisa kamu gunakan untuk produk Xiaomi resmi. Selamat mencoba! (Jeffry francisco)

#Garansi #Xiaomi #Kamu #Resmi #atau #Tidak #Coba #Cek #Pakai #Tiga #Cara #Ini

Sumber : www.suara.com

  • Share