GoTo Luncurkan Situs Pusat Informasi Terintegrasi untuk Mitra Usaha

  • Share
GoTo Gandeng Kementerian PPPA untuk Melatih Wirausaha Perempuan

WMOTION.CO.ID – PT GoTo Gojek Tbk (GOTO) meluncurkan situs Mitra Usaha GoTo sebagai pusat informasi terintegrasi yang menyediakan berbagai program, solusi dan inisiatif untuk mendukung pertumbuhan UMKM di tanah .

“Kini pelaku UMKM dapat semakin mudah mengetahui seluruh informasi mengenai program, solusi dan inisiatif dari GoTo, cukup dengan mengunjungi www.mitrausahagoto.com. Kami berharap kemudahan mendapat informasi ini dapat membantu pelaku UMKM untuk semakin produktif dalam mengembangkan usahanya.” ujar Chief of Corporate Affairs GoTo Nila Marita dalam konferensi pers Peluncuran Website Mitra Usaha GoTo di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan situs ini menjadi pusat pengenalan bisnis GoTo yang dapat membantu mengefisienkan operasional dan administrasi, , discovery and e-commerce, layanan logistik dan permodalan para pelaku UMKM di .

Dalam situs ini UMKM juga dapat menemukan seri bisnis dan peningkatan kapasitas pelaku usaha berkelanjutan yang disajikan dalam kelas maupun .

Baca Juga:
GoTo Perkenalkan Layanan Berlangganan Plus by GoTo

“Kami berkomitmen menghadirkan layanan solusi bisnis paling komprehensif bagi semua pelaku usaha agar dapat tumbuh bersama-sama dengan bantuan teknologi digital,” ujar Nila.

Menurutnya, semenjak pandemi , ada lebih dari 4 juta pelaku usaha baru yang bergabung ke dalam ekosistem GoTo dengan sebagian besar mengalami pertumbuhan pada bisnisnya. Ia menyebut tujuh dari 10 pelaku usaha di Tokopedia mengalami kenaikan volume penjualan dengan median sebesar 133 persen.

Dalam kesempatan sama, VP of Seller Experience Tokopedia Puput Hidayat berharap hadirnya situs ini dapat membantu UMKM dalam mendapatkan informasi, edukasi dan inspirasi sehingga daya saing mereka di pasar mengalami kenaikan, sekaligus berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional.

Menurut dia, UMKM adalah penyokong lebih dari 60 persen pendapatan negara sehingga pertumbuhannya merupakan tanggung jawab semua pihak.

“UMKM lokal dari berbagai daerah di Indonesia juga akan lebih dipermudah untuk ikut serta dalam berbagai inisiatif yang mengusung pendekatan Hyperlocal melalui situs ini,” ujar Puput.

Baca Juga:
Bisa Pesan di Tokopedia Tingkatkan Fundamental Bisnis GOTO

Dalam meningkatkan pertumbuhan UMKM, sebelumnya, GoTo telah berkolaborasi dengan pemerintah dan regulator dalam kelas pengembangan UMKM seperti GoTo UMKM Center dan Kelas Maju Digital.

#GoTo #Luncurkan #Situs #Pusat #Informasi #Terintegrasi #untuk #Mitra #Usaha

Sumber : www.suara.com

  • Share