Headset Sony PSVR 2 Bakal Dirilis Awal Tahun 2023

  • Share
Headset Sony PSVR 2 Bakal Dirilis Awal Tahun 2023

WMOTION.CO.ID – memastikan headset reality (VR) generasi dua, atau yang disebut PSVR 2, bakal pada awal tahun 2023. Hal ini dikonfirmasi langsung dari akun resmi Sony di Instagram dan Twitter.

Melansir IGN, Selasa (23/8/), peluncuran Sony PSVR 2 akan digelar pada awal tahun 2023. Pengumuman ini juga disampaikan dari akun Twitter Sony regional Prancis dan .

Desain PSVR 2 ini memiliki warna yang sama dengan PlayStation 5 (PS5). PSVR 2 adalah headset VR baru Sony yang memiliki spesifikasi OLED, resolusi 2000×2040 piksel, dan refresh rate 120Hz.

Perangkat itu berbasis eye tracking dan memiliki bidang pandang 110 derajat. Ada pula haptic dan rendering foveated untuk memaksimalkan resolusi yang dilihat langsung dari .

Baca Juga:
Sony ECM-B10 Masuk Indonesia, Mikrofon Shotgun Beamforming Ringkas Seharga Rp 4 Juta

Headset ini juga dilengkapi kamera passthrough yang mirip seperti headset VR lain untuk memperlihatkan dunia nyata. Headset ini memiliki kemampuan menyatukan dunia fisik seperti memindai dinding, lantai, dan perabotan lain seperti kursi dan meja.

Sony PSVR 2 ini bakal mendukung lebih dari 20 saat pertama kali dirilis. turut mengembangkan game VR eksklusif untuk headset ini, salah satunya Horizon: Call of the Mountain.

Spesifikasi PSVR 2 ini mirip seperti headset VR lain seperti Quest 2 dari Meta dan Valve Index. Bedanya, perangkat buatan Sony itu adalah headset kabel dan memerlukan PS5 agar bisa dijalankan.

#Headset #Sony #PSVR #Bakal #Dirilis #Awal #Tahun

Sumber : www.suara.com

  • Share