Indonesia Masuk Negara Paling Banyak Tweet K-Content di Twitter Asia Sepanjang 2022

  • Share
Pertumbuhan tweet K-Content di Twitter. [Twitter Indonesia]

WMOTION.CO.ID – Saat ini percakapan seputar K-Content telah menyebar ke berbagai wilayah di Eropa, Amerika Utara, dan bahkan yang termasuk dalam 20 negara dengan Tweet terbanyak tentang K-Content pada tahun ini.

Seiring dengan pertumbuhan percakapan terkait K-Pop, jumlah percakapan di Twitter terkait K-Content juga meningkat sebesar 546 persen selama 10 tahun .

YeonJeong Kim, Head of Global K-Pop & K-Content Partnerships, Twitter, mengatakan komunitas K-Pop di Twitter memiliki antusiasme yang tinggi.

“Kami melihat pertumbuhan percakapan serta tren fandom juga meliputi berbagai percakapan mengenai K-Content lainnya. Para penggemar K-Content memimpin percakapan secara global melalui percakapan yang terjadi di Twitter secara real-time,” ujarnya.

Baca Juga:
Tak Saling Kenal, Sikap Dua Pakai Baju Sama di Tempat Umum Jadi Sorotan

Meskipun tujuh dari 10 negara Asia termasuk ke dalam negara dengan percakapan tentang K-Content terbanyak di Twitter (termasuk Indonesia yang berada di peringkat ke-lima).

Negara-negara itu meliputi , , Britania Raya, Meksiko, Kanada, Prancis, , Spanyol, , , Jerman, dan Peru, bergabung dalam percakapan terkait K-Content secara global.

Pertumbuhan tweet K-Content di Twitter. [Twitter Indonesia]

Kegiatan para bintang K-Pop yang melebarkan sayap mereka ke bidang seni lainnya juga mendorong minat masyarakat dunia terhadap K-Content.

Contohnya adalah kemunculan penyanyi Kim Se-Jeong yang turut berperan dalam K-Drama (drakor) “Business Proposal”, Lee Jun-ho dalam drakor “The Red Sleeve”, Lee Jie-un atau IU dalam film “Broker”, dan Ok Taec-yeon di film “Hansan: Rising Dragon” menghasilkan lonjakan percakapan di Twitter di kalangan penggemar K-Content dunia.

K-Drama, “Our Beloved Summer” mencatat Tweet terbanyak seiring dengan peluncuran OST drakor tersebut, “Christmas Tree”, yang dinyanyikan oleh personil BTS, V.

Baca Juga:
Rajin Main Twitter? Ini 3 Tips Mencari Teman Baru secara Online

Sementara K-Drama yang diangkat dari webtoon, seperti “All of Us Are Dead” dan “Our Beloved Summer” memimpin pertumbuhan percakapan seputar drakor dan webtoon.

#Indonesia #Masuk #Negara #Paling #Banyak #Tweet #KContent #Twitter #Asia #Sepanjang

Sumber : www.suara.com

  • Share