Ingin Menyembunyikan Foto di iPhone atau di Android, Cobain Tips Ini!

  • Share
Ilustrasi smartphone [Gizchina]

WMOTION.CO.ID – Sangat mudah untuk menyembunyikan file media di ponsel cerdas dan tablet merek apa pun. Anda hanya mengikuti beberapa langkah sederhana untuk menyembunyikan foto dan video anda dengan cepat seperti dilansir dari Gizchina, Senin (10/10/2022). Berikut cara menyembunyikan foto di Android dan iPhone yang dapat anda lakukan :

A. Cara menyembunyikan Foto di Smartphone Android

adalah aplikasi default yang tersedia di semua perangkat Android. Aplikasi ini memiliki add-on yang berguna: ‘Folder Terkunci’. Buka Google Foto di ponsel anda> Pilih tab Perpustakaan di bagian bawah> Pilih menu Utilitas> Temukan saran Setel folder terkunci di menu> Klik Mulai.

Jadi, anda akan dapat menggunakan metode yang Anda inginkan (PIN, atau sidik jari) untuk mengakses folder. Sekarang setelah anda menyiapkan folder, saatnya menambahkan file media.

Baca Juga:
Cara Membersihkan Mouse Wireless, Simple Banget

Juga, ada dua cara untuk menambahkan file ke folder terkunci. Anda dapat menambahkannya dari perpustakaan media atau melalui pengaturan untuk setiap file individual.

  • Untuk metode pertama: Ketuk lama pada gambar dan pilih file media yang ingin anda sembunyikan> Ketuk menu atas> Pindah ke folder terkunci dan konfirmasikan keputusan anda dari menu pop-up. Sebagai gantinya, jika anda hanya menyembunyikan foto atau video, anda cukup mengklik file media, gulir ke atas untuk memilih “detail lebih lanjut” dan klik opsi ‘Pindahkan ke folder terkunci’.
Ilustrasi smartphone [Gizchina]

B. Cara menyembunyikan foto dan video untuk pengguna Pixel

Pengguna dengan Pixel 3 dan yang lebih baru dapat menyimpan gambar yang diambil langsung ke folder yang dikunci oleh aplikasi Kamera default.

  • Buka aplikasi Kamera default perangkat Anda. Ketuk ikon galeri di bagian atas> Pilih Folder Terkunci dari menu ‘Simpan di’.

Semua file akan langsung disimpan di folder yang terkunci. Selain itu, ingatlah bahwa anda dapat mengakses file media tersembunyi di menu Utilitas

Folder terkunci adalah add-on yang bekerja secara offline. Google tidak akan menyinkronkan file tersembunyi dengan perpustakaan dan anda tidak akan dapat mengaksesnya dari web atau ponsel lain. Karena file tersembunyi hanya disimpan di perangkat, anda tidak memiliki fungsi pengeditan atau berbagi apa pun di aplikasi Google Foto. Juga, jika anda menghapus aplikasi atau mengatur ulang perangkat, anda kehilangan semua data di folder yang terkunci

Baca Juga:
: Cara Kursor Loading Terus Windows 10

C. Cara menyembunyikan file media di

Didukung oleh Samsung Knox, Folder Aman dalam Satu (kulit Android Samsung) bertugas melindungi foto dan video pribadi anda.

  • Geser ke bawah dari atas dan buka pusat notifikasi. Buka menu > Pengaturan Aplikasi > Aktifkan Folder Aman, masukkan kata sandi pilihan anda.

Jadi, bagaimana cara menyembunyikan foto dan video di folder aman perangkat Samsung? Temukan aplikasi Galeri di layar beranda atau laci aplikasi ponsel anda.

Pilih beberapa gambar dan ketuk Lainnya di bagian bawah. Pindahkan semuanya ke folder yang dilindungi dan foto anda akan hilang dari Galeri. Saat anda ingin mengakses satu file media tersembunyi, anda dapat membuka folder aman dari menu aplikasi, mengautentikasi dengan PIN (yang dimasukkan saat penyiapan) dan memilih aplikasi Galeri.

D. Sembunyikan Foto di iPhone Anda

Aplikasi Foto default di iPhone dan iPad memungkinkan pengguna untuk melindungi file media sensitif di album tersembunyi.

Ilustrasi di iPhone [Gizchina]
Ilustrasi di iPhone [Gizchina]
  • Buka aplikasi Foto> Pilih tombol di bagian atas untuk memilih foto dan video yang ingin anda sembunyikan> Tekan ikon bagikan di sudut kiri bawah dan pilih Sembunyikan.

Sementara itu menemukan media tersembunyi juga sama mudahnya. Untuk memeriksa album tersembunyi, anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu dari pengaturan Foto.

  • Buka Pengaturan menggunakan ikon roda gigi di iPhone> Foto> Aktifkan Album Tersembunyi.

Meskipun dan App Store penuh dengan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan foto, sehingga disarankan untuk tetap menggunakan metode default. Beresiko untuk mempercayai aplikasi apa pun dengan media pribadi anda.

#Ingin #Menyembunyikan #Foto #iPhone #atau #Android #Cobain #Tips #Ini

Sumber : www.suara.com

  • Share