iOS 16 Hadirkan Fitur ‘Pengisian Energi Bersih’ iPhone Akhir Tahun Ini

  • Share
iOS 16, lock screen. [Apple]

WMOTION.CO.ID – iOS 16 sekarang tersedia untuk pengguna iPhone di mana saja, tetapi masih banyak fitur baru lainnya yang akan datang tahun ini, salah satunya Pengisian Bersih.

Sebagimana melansir laman 9to5Mac, Rabu (14/9/), berikut cara kerja fitur di iOS 16

“Pengisian Energi Bersih bertujuan untuk mengurangi jejak karbon iPhone dengan mengoptimalkan waktu pengisian daya ketika jaringan menggunakan sumber energi yang lebih bersih,” kata .

Hingga kini belum ada informasi rinci tentang bagaimana tepatnya fitur baru ini akan bekerja.

Baca Juga:
Sejumlah Pengguna Alami Gangguan di App Store Usai iOS 16

Berdasarkan penjelasan Apple saat ini, sepertinya iOS 16 akan mencoba untuk melepaskan pengisian daya iPhone ke saat jaringan listrik, tidak terlalu dibatasi dan kapasitas energi yang lebih bersih tersedia.

Khususnya, ini terjadi di tengah kekhawatiran tentang kapasitas jaringan listrik di negara bagian seperti Texas dan California, Amerika Serikat (AS).

iOS 16, lock screen. [Apple]

Meskipun begitu, belum diketahui juga jika fitur ini akan hadir secara global, termasuk di Indonesia.

Ini akan menjadi salah satu dari beberapa fitur pengoptimalan pengisian daya yang telah ditambahkan Apple ke iOS dan iPhone selama beberapa tahun .

iPhone menawarkan fitur “Pengisian yang Dioptimalkan” yang dirancang untuk “mengurangi keausan baterai kamu dan meningkatkan masa pakainya.”

Baca Juga:
Cara Menginstal iOS 16 di iPhone

Hal ini dilakukan dengan mengurangi waktu yang dihabiskan iPhone Anda terisi penuh.

Siaran Apple juga mengonfirmasi bahwa Shared Photo Library akan akhir tahun ini, di samping fitur-fitur termasuk Aktivitas Langsung dan dukungan untuk standar Materi di aplikasi Home.

#iOS #Hadirkan #Fitur #Pengisian #Energi #Bersih #iPhone #Akhir #Tahun #Ini

Sumber : www.suara.com

  • Share