Jangan Khawatir Tidak Ada Jaringan, Aplikasi “Live Transcribe” Google Tetap Bisa Digunakan

  • Share
Logo Google. [Mitchell Luo/Unsplash]

WMOTION.CO.ID – Aplikasi Live Transcibe atau dari , mendapatkan pembaruan.

Aplikasi tersebut kini bisa digunakan tanpa internet sehingga ketika tidak mendapatkan jaringan, masih bisa mendapatkan hasil percakapan dari aplikasi itu.

Hadirnya fitur “offline transcribe”, memungkinkan aplikasi dapat terus memberikan transkripsi sebuah percakapan atau acara, tanpa perlu terhubung ke jaringan seluler maupun WiFi.

“Produk ini terinstal di perangkat Pixel, Samsung, dan tersedia sebagai unduhan gratis untuk semua (tipe ponsel Android),” ujar Manajer Produk Google Phil Ou dalam unggahan blognya seperti dikutip dari XDA Developers.

Menurutnya, aplikasi ini sekarang menawarkan mode offline ketika Wi-Fi dan data tidak tersedia, seperti di pesawat terbang, di kereta bawah tanah, atau di area lain tanpa koneksi internet yang konsisten.

Baca Juga:
Google Blokir Layanan Pembayaran Play Store dan YouTube di Rusia

Untuk dapat menikmatinya, pengguna harus mengunduh versi terbaru dari Transcribe, kemudian pilih bahasa yang sering digunakan.

Logo Google. [Mitchell Luo/Unsplash]

Setelah itu, unduh bahasa tersebut sehingga ketika terputus dari sambungan internet anda tetap bisa mendapatkan hasil transkripsi dalam sebuah percakapan.

Pengembangan fitur baru pada aplikasi Transcribe dikabarkan telah berlangsung hampir selama setengah tahun, terhitung sejak Oktober 2021.

” diluncurkan sejak 2019 dan sudah menjadi aplikasi untuk membantu aksesibilitas tunarungu dalam hal berkomunikasi.

Aplikasi ini menggunakan pengenalan dan teknologi deteksi suara Google untuk menyediakan transkripsi percakapan secara langsung.

Baca Juga:
Google Beli Perusahaan Keamanan Siber Mandiant Seharga Rp 77 Triliun

Kehadiran aplikasi itu juga dapat memberi tahu pengguna tentang peristiwa suara penting di sekitar pengguna seperti suara kicauan, suara lawan bicara tertawa atau batuk, hingga bunyi alarm kebakaran.

Pada ponsel Samsung dan Pixel, aplikasi “Live transcribe” sudah tersedia secara otomatis sejak aplikasi itu beroperasi 3 tahun lalu.

Selain menyediakan mode “offline” pada Transcribe, Android juga memperbaharui beberapa layanan lainnya.

Ilustrasi logo Gboard, keyboard virtual dari Google. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Gboard, keyboard virtual dari Google. [Shutterstock]

Seperti Gboard yang kini disertai dengan emoji- emoji baru, fitur penyortiran SMS otomatis, dan Google Photos yang mendapatkan mode portrait yang rapi. [Antara]

#Jangan #Khawatir #Tidak #Ada #Jaringan #Aplikasi #Live #Transcribe #Google #Tetap #Bisa #Digunakan

Sumber : www.suara.com

  • Share