Lelaki Ini Rela Jual HP Satu-satunya ke TNI Demi Beli Beras, Endingnya Bikin Terenyuh

  • Share
Seorang lelaki menjual HP ke TNI demi beli beras. (TikTok / @putra_cakraa)

WMOTION.CO.ID – Beras merupakan salah satu makanan pokok masyarakat . Namun, tak semua orang mampu membeli beras. Seorang lelaki asal Papua baru-baru ini setelah menjual ke demi membeli beras.

Mahalnya harga beras di Papua membuat lelaki dalam video TikTok yang diunggah oleh putra_cakraa pada 6 September harus rela menjual satu-satunya smartphone yang dimilikinya kepada TNI yang sedang bertugas di pos.

Pemilik akun yang merupakan seorang anggota TNI menyambut kedatangannya. Ia menanyakan keperluannya, lelaki dalam rekaman tersebut kemudian mengaku ingin menjual ponselnya untuk membeli beras.

Dalam rekaman, ponsel yang digunakan oleh lelaki itu merupakan ponsel berukuran kecil dengan layar sentuh yang Nokia. Setelah melihat-lihat ponsel tersebut, pemilik akun menanyakan harga yang dipatok.

Baca Juga:
4 Fakta dan Potret Memesona Viken, Putra Kak Jill si TikToker Viral!

Rupanya, lelaki itu tidak mematok berapa harga jual ponselnya. Dengan kata lain, TNI tersebut bebas membayar berapa saja. Pemilik akun pun memberikan Rp 200.000, yang merupakan harga untuk satu karung beras.

Berniat untuk membantu, pemilik akun mengembalikan ponsel milik lelaki tersebut dan memintanya untuk menggunakan uang itu sebagaimana mestinya.

Terdengar lelaki tersebut mengucapkan terima kasih berulang kali kepada pemilik akun karena mendapatkan bantuan uang untuk membeli beras.

“Rela jual HP satu-satunya untuk beli beras,” tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Seorang lelaki menjual HP ke TNI demi beli beras. (TikTok / @putra_cakraa)

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 5,5 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 481.800 kali itu pun menuai beragam komentar.

Baca Juga:
Kak Jill Penjual Gorden Viral di TikTok, Pernah Menjadi YouTuber Bidang Ini!

“Dia sangat sopan menerima uangnya,” tulis akun argaaryashoma

“Saya sebagai asli Papua, saya bangga punya TNI seperti kakak ini. Hormat bang,” komentar warismawatiardy

“Mulia sekali hatimu bang, semoga diberikan , umur panjang, dan barokah,” tambah ratih8633

“Semoga rezekinya selalu lancar pak TNI, selamat bertugas,” ungkap zainalarifin2853

“Emas, nikel, dan lainnya ada di sana tapi kenapa saudara kita sampai seperti ini, kasihan sekali. Semoga abang delalu diingat, aamiin,” sahut ufiq1985

#Lelaki #Ini #Rela #Jual #Satusatunya #TNI #Demi #Beli #Beras #Endingnya #Bikin #Terenyuh

Sumber : www.suara.com

  • Share