MediaTek Meluncurkan Chipset Pentonic 700, Sasar Smart TV

  • Share
Ilustrasi seorang perempuan mencoba Smart TV. [Shutterstock]

WMOTION.CO.ID – MediaTek mengumumkan Pentonic 700, system-on-chip (SoC) yang dilengkapi mesin pemrosesan AI yang powerful untuk TV premium 4K 120Hz.

Pentonic 700 akan menjadikan merek TV global memberikan pengalaman menonton secara komplit bagi konsumen.

Kemampuan Pentonic 700 meliputi peningkatan kualitas gambar yang didukung AI, dukungan Dolby Vision IQ dengan Precision Detail, 4K120 MEMC dan TCON terintegrasi, dan optimalisasi gaming,

“Seri Pentonic MediaTek ini menyajikan lebih banyak kecerdasan pada smartTV dengan sejumlah peningkatan kualitas gambar yang didukung AI,” kata Alex Chen, General Manager of the TV Business Unit di MediaTek.

Baca Juga:
Daftar Harga Smart Terbaru di Indonesia

Menurutnya, merek smart TV dapat mengandalkan Pentonic 700 untuk menghadirkan pengalaman mengesankan dan luar biasa.

Unit pemrosesan AI (APU) terintegrasi Pentonic 700 juga mendukung teknologi MediaTek, seperti AI-Super Resolution, AI-Picture Quality (AI-PQ) Scene Recognition, dan AI-PQ Object Recognition yang berfungsi untuk menghaluskan dan rekonstruksi detail.

Ilustrasi seorang perempuan mencoba Smart TV. [Shutterstock]

Adanya Dolby Vision IQ with Precision Detail juga kian menambah kualitas gambar, yaitu dengan meningkatkan kontras di titik terang dan gelap pada gambar yang tajam.

Smart TV yang didukung Pentonic 700 juga dapat menampilkan konten dari berbagai sumber di layer TV dengan dukungan Picture-by-Picture (PBP) dan Picture-in-Picture (PIP) dengan peningkatan PQ.

Saat digunakan pengguna rumahan, teknologi ini memudahkan pengguna melakukan acara olahraga yang berbeda, secara atau melakukan obrolan dengan teman dan keluarga, sambil menonton konten bersama.

Baca Juga:
5 Smartphone Gunakan MediaTek , 8100 ,atau 8000

Sementara saat di kantor, kemampuan ini memberikan lebih banyak pilihan video dan memudahkan TV menampilkan konten streaming yang berbeda secara bersamaan.

#MediaTek # #Chipset #Pentonic #Sasar #Smart

Sumber : www.suara.com

  • Share