Pakai TV Analog Masih Bisa Saksikan Siaran Langsung Piala Dunia 2022?

  • Share
Menkominfo Johnny G Plate berbicara dalam acara penghentian siaran tv analog di Jakarta, Rabu malam (2/11/2022). [WMOTION.CO.ID/Dicky Prastya]

WMOTION.CO.ID – Pembukaan Piala Dunia 2022 berlangsung 20 November 2022. Seluruh pertandingan gelaran sepak bola dunia itu dapat disaksikan secara melalui siaran TV (televisi).

Apakah pertandingan Piala Dunia 2022 dapat dinikmati lewat siaran TV ?

Bagi masyarakat yang masih menggunakan TV analog sebenarnya bisa saja menikmati seluruh pertandingan Piala Dunia 2022.

Namun sebagai , TV analog harus memasang perangkat (STB) sebagai perangkat tambahan untuk dapat mengonversi saluran ke TV digital.

Baca Juga:
Series Masuk Filipina, Kapan Masuk Indonesia?

Menkominfo Johnny G Plate berbicara dalam acara penghentian siaran tv analog di Jakarta, Rabu malam (2/11/2022). [WMOTION.CO.ID/Dicky Prastya]

Sebab penghentian siaran TV analog saat ini sudah berlaku di 222 titik, termasuk Jabodetabek. 

Dengan demikian, jika ingin menonton Piala Dunia 2022 masyarakat harus memiliki lebih dulu. 

Sebagai informasi, STB berguna untuk mengonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara. Kemudian, gambar dan suara itu bisa muncul di TV analog. 

Perangkat STB sendiri saat ini sudah mendukung digital video broadcasting-second generation terrestrial (DVB-T2) yang menjadi standar TV digital di .

Masyarakat juga sudah bisa mendapatkannya di pasaran dengan harga mulai Rp 100.000. Akan tetapi, sebelum membeli STB, pastikan perangkat yang dibeli sudah tersertifikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Baca Juga:
Meluncur 1 Desember, Bersamaan dengan Pengumuman 14

#Pakai #Analog #Masih #Bisa #Saksikan #Siaran #Langsung #Piala #Dunia

Sumber : www.suara.com

  • Share