Periksa Sekarang ! Ini Deretan Fitur Tersembunyi di iOS 16

  • Share
Periksa Sekarang ! Ini Deretan Fitur Tersembunyi di iOS 16

WMOTION.CO.ID – telah mengenalkan sistem operasi iOS 16, dimana memiliki banyak peningkatan dibandingkan perangkat lunak sebelumnya. Di iOS 16 banyak mengadirkan fitur-fitur baru. Namun apakah anda , beberapa fitur tersembunyi di iOS 16 ?

Berikut ini 8 fitur tersembunyi yang harus anda ketahui di iOS 16 yang dilansir dari BGR.com, Rabu (21/9/) :

1. Hapus lebih banyak aplikasi Apple
Enam tahun lalu, dengan rilis iOS 10, Apple memberi pemilik iPhone dan iPad kemampuan untuk menghapus beberapa aplikasi pra-instalnya.

Di iOS 16, daftar aplikasi bawaan yang dapat anda hapus telah bertambah. Setelah anda menginstal pembaruan, anda dapat menghapus aplikasi Clock (Jam), Find My (Cari Milik Saya), dan Health (Kesehatan) Apple. Jika anda menginginkannya kembali, anda dapat mengunduhnya dari .

Baca Juga:
iOS 16 Bikin Baterai Boros? Ini Tips Mengatasinya

2. Berhenti menutup telepon secara sengaja
Jika anda memiliki ponsel cerdas, besar anda tidak sengaja menutup telepon seseorang sebelum Anda bermaksud melakukannya.

iOS 16 dapat mencegah hal ini terjadi. Buka Settings (Pengaturan) > Accessibility (Aksesibilitas) > Touch (Sentuh)  dan ketuk sakelar di sebelah Prevent Lock to End Call (Cegah Kunci untuk Mengakhiri Panggilan). Sekarang anda tidak akan menutup telepon siapa pun jika anda menekan tombol samping saat anda berada di tengah percakapan.

3. Reaksi Emoji untuk kontak
Anda sekarang dapat bereaksi terhadap SMS dari perangkat android dengan Tapback. Inilah yang Apple sebut sebagai reaksi emoji yang dapat anda kirim di Pesan. Ini akan menghilangkan semua teks “menertawakan gambar” yang mengganggu dalam obrolan grup dengan pengguna iOS dan Android.

4. Notifikasi Charging Berhenti Ketika iPhone Panas

Jika iPhone anda mulai menjadi terlalu hangat saat mengisi daya, anda mungkin melihat peringatan berikut: “Pengisian Ditahan. Pengisian daya akan dilanjutkan saat iPhone kembali ke suhu normal.” Ini akan membantu melindungi ponsel anda dan masa pakai baterai anda.

Baca Juga:
Cara Tambahkan Widget Apple Home ke Lock Screen di iOS 16

5. Ekstensi disinkronkan di seluruh perangkat
Jika anda memiliki ekstensi Safari yang berguna yang terpasang di Mac yang ingin anda tambahkan ke iPhone, kini anda dapat menyinkronkan ekstensi di seluruh perangkat. Ini hanya akan bekerja dengan ekstensi yang didukung, tetapi akan menghemat waktu dan energi anda.

6. Sisipkan emoji menggunakan suara Anda
Anda sekarang dapat menambahkan emoji menggunakan suara anda saat mendiktekan di perangkat anda. Jika anda sering menggunakan suara-ke-teks, ini akan menjadi alat yang sangat berguna.

7. Konversi mata uang otomatis
Jika anda bepergian dan ingin mengetahui berapa biaya sesuatu dalam mata uang asli anda, iOS 16 ada di sini untuk membantu. Dengan menggunakan fitur Teks Langsung dalam video yang baru, kini anda dapat memegang kamera dengan label harga, ketuk tombol Teks Langsung, dan konversikan harganya.

8. Aktifkan umpan balik keyboard haptic
Jika Anda kesulitan dengan ketik pada keyboard virtual seperti halnya saya, anda mungkin ingin mencoba dukungan umpan balik keyboard haptic baru di iOS 16. Untuk mengaktifkannya, buka Setting ( Pengaturan) >
Sounds & Haptics (Suara & Haptik ) > Keyboard Feedback (Umpan Balik Keyboard), dan ketuk Haptic . Anda sekarang akan merasakan sedikit gemuruh setiap kali anda menekan tombol pada keyboard iPhone default.

#Periksa #Sekarang #Ini #Deretan #Fitur #Tersembunyi #iOS

Sumber : www.suara.com

  • Share