Pilu! Kisah Kakek Pedagang Asongan Jualan Sambil Ngesot, Mengaku Jadi Korban Tabrak Lari

  • Share
Kakek penjual asongan yang harus mengesot karena tak bisa berjalan normal. (TikTok / @alikaaa4444)

WMOTION.CO.ID – Seorang kakek belakangan ini perhatian pengguna media sosial karena . Dalam video yang beredar, kakek asongan jualan sambil itu terekam berada di Medan, Sumatra Utara.

Dibagikan oleh akun TikTok alikaaa4444 pada 10 Oktober, pemilik akun tak sengaja bertemu dengan seorang kakek pedagang asongan di pasar malam MMTC, Medan.

Terekam lelaki tua tersebut dapat berjalan dengan normal. Ia mengesot sambil membawa barang dagangannya di bagian dada. Kakek yang diketahui bernama Ismed tersebut mengaku pernah menjadi korban tabrak , sehingga kakinya bengkak dan sulit untuk berjalan normal kembali.

Kakek berusia 75 tahun itu juga menderita stroke dan memiliki benjolan yang cukup besar di area selangkangannya, sehingga hal itu menyebabkannya sulit untuk berjalan.

Baca Juga:
Cara Mempercepat dan Memundurkan Video di Tiktok, Cek di Sini

“Ada yang sering main ke pasar malam MMTC nggak? Di kemeriahan pasar malam itu, ada kakek pedagang asongan yang jalannya ngesot. Kakeknya nampak menatap ke arah keramaian pasar malam itu dengan muka sedih. Kakek ini stroke dan juga ada benjolan yang sangat besar di selangkangannya. Rupanya kakek ini udah biasa berjualan di sekitar MMTC,” tulis pemilik akun.

Selain itu, sang kakek pun rupanya sering beristirahat di emperan toko. Meskipun memiliki fisik yang terbatas, kakek Ismed menolak untuk mengemis dan tetap berusaha berjualan asongan.

“Dan saat ketemu kami, kakeknya mau ke pinggiran toko untuk istirahat. Sehari-harinya kakek emang jualan asongan. Dengan keterbatasan fisik, kakek tetap mau usaha dan nggak mau ngemis. Suara kakeknya sangat lemas. Kaki kakek bengkak, menurut cerita kakek, dia pernah ditabrak orang dan nggak diobati,” tambah pemilik akun.

Tak dengan kondisi kakek Ismed, pemilik akun pun menelepon ambulans dari rumah sakit terdekat agar kakek Ismed mendapatkan penanganan.

Diketahui bahwa diagnosa awal kakek Ismed adalah patah tulang dan menderita hernia dengan ukuran 25 sentimeter atau sebesar kepala .

Baca Juga:
TikTok Hadirkan Beragam Fitur Baru , Bikin Pembuat Konten Makin Kreatif

Kakek penjual asongan yang harus mengesot karena tak bisa berjalan normal. (TikTok / @alikaaa4444)

Melihat kondisi kakek Ismed, tak sedikit warganet lain yang meminta pemilik akun untuk membuka donasi. Permintaan tersebut pun disanggupi oleh pemilik akun. Hingga saat ini, terpantau donasi yang masuk sebesar Rp 315.000. Pemilik akun masih membuka donasi bagi warganet yang ingin membantu kakek Ismed.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 624.600 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 111.500 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

“Ya Allah nggak tega banget,” tulis akun akusiap185

“Kak open donasi, atau titipin bapaknya ke tempat yang bisa rawat dan jaga bapaknya,” komentar cipachannn

“Semoga kakek bisa dapat kursi roda buat jualan dan juga kesehatan kakinya,” tambah ap_ilia

“Padahal kakak bukan anaknya dan bukan saudaranya atau keluarganya, terima kasih orang baik udah bantu kakeknya. Semoga rezekinya nambah kak,” ungkap se.uu

“Cepat sembuh kek, semoga ke depannya diberikan perawatan yang tepat dan dijaga. Semoga kebaikan kakaknya dibalas lebih rezekinya,” sahut neina_elleo

#Pilu #Kisah #Kakek #Pedagang #Asongan #Jualan #Sambil #Ngesot #Mengaku #Jadi #Korban #Tabrak #Lari

Sumber : www.suara.com

  • Share