Realme 8 Pro Lebih Mahal dari Realme 9 Pro, Apa Saja Bedanya?

  • Share
realme 8 Pro. (Dok : realme)

WMOTION.CO.ID – Realme 9 Pro 5G mendarat di Indonesia pada 16 Februari lalu. Di Tanah Air gawai baru ini meneruskan jejak yang diluncurkan pada April 2021 kemarin. Dua ponsel ini mengisi segmen gawai di kelas menengah.

di Indonesia mulai Rp 3,8 juta. Sementara Realme 8 Pro lebih mahal dengan harga Rp 4,5 juta. Lalu apa beda kedua ponsel ini, mengapa seri lawasnya lebih mahal? Berikut perbandingan :

Layar
Desain Realme 8 Pro menggunakan layar berukuran 6,4 inci dengan teknologi Super AMOLED dan mendukung refresh rate 60 Hz. Sementara Realme 9 Pro yang sudah dibekali dengan layar berukuran 6,6 inci, tetapi terbuat dari panel LCD yang berkualitas lebih rendah.

Mesin
Realme 8 Pro dipacu cip Snapdragon 720G yang belum mendukung teknologi internet 5G, sementara Realme 9 Pro 5G menggunakan Snapdragon 695 yang lebih baru. Jika SD 720G menggunakan arsitektur 8nm, maka SD 695 sudan dibangun di atas arsitektur 6nm.

Baca Juga:
Realme 9 Pro Series Diklaim Terjual 6.500 Unit Hanya Dalam 3 Hari

Realme 8 Pro. (Dok : realme)

Kamera
Realme 8 Pro dibekali dengan empat kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera utamanya berkekuatan 108 MP, yang didukung kamera beresolusi 8 MP dan sepasang kamera 2 MP.

Sedangkan Realme 9 Pro 5G hanya punya tiga kamera utama. Kamera paling kuat punya resolusi 64 MP, yang dibantu kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Keduanya punya kamera depan 16 MP.

Demikianlah perbandingan Realme 8 Pro vs Realme 9 Pro 5G. Dari tiga spesifikasi kunci di atas, bisa terlihat mengapa Realme 8 Pro yang meluncur tahun lalu lebih mahal ketimbang varian paling baru. [Damai Lestari]

#Realme #Pro #Lebih #Mahal #dari #Realme #Pro #Apa #Saja #Bedanya

Sumber : www.suara.com

  • Share