Saingi Netflix, Disney+ Bakal Rilis Versi Langganan Lebih Murah

  • Share
Ilustrasi Netflix (RobertoNickson/Pexels).

WMOTION.CO.ID – + berencana merilis versi berlangganan lebih murah untuk menggaet lebih banyak pengguna sekaligus menyaingi platform lain seperti hingga HBO Max.

Laporan ini muncul setelah Disney menaikkan harga berlangganan untuk layanannya dan menggabungkan platform dengan ESPN+ dan Disney+.

Chairman of Disney Media and Entertainment Distribution, Kareem Daniel menyatakan kalau menghadirkan dengan harga lebih murah adalah hal menguntungkan bagi semua orang, baik dari sisi konsumen, pengiklan, hingga penulis cerita film.

“Banyak konsumen yang nantinya dapat mengakses konten kami, pengiklan bakal menjangkau audiens lebih luas, dan penulis cerita akan dapat membagikan karya mereka ke lebih banyak penggemar,” ujar Daniel, dikutip dari Android Central, Minggu (6/3/2022).

Baca Juga:
5 Rekomendasi Film Drama Indonesia di Disney+ Hotstar, Sarat Pembelajaran

Disney+ versi murah ini bakal dirilis perdana di Amerika Serikat. Berbeda dengan Disney+ biasa, versi baru ini akan menampilkan iklan.

Layanan streaming dengan iklan ini bukan pertama kali dijajal Disney. Sebelumnya, mereka memiliki Hulu yang sudah menyediakan opsi tersebut.

Ilustrasi Netflix (RobertoNickson/Pexels).

Sementara platform lain yang menerapkan strategi serupa adalah HBO Max, di mana mereka meluncurkannya pada tahun 2021 lalu.

Namun, ada beberapa opsi yang dibatasi jika dibandingkan dengan berlangganan versi bebas iklan.

Apabila Disney memperkenalkan versi murah dengan iklan, kemungkinan platform juga membatasi akses seperti stok film baru, resolusi streaming, hingga jumlah perangkat yang bisa mengakses bersamaan.

Baca Juga:
Disney+ Hotstar Resmi Hadir di Smart TV LG

Langkah ini juga bakal membantu Disney untuk meraih jumlah pengguna mencapai 230-260 juta pelanggan berbayar hingga 2024.

Disney+ versi iklan bakal diluncurkan perdana di AS pada akhir 2022. Kemudian perusahaan segera memperkenalkannya lebih luas ke negara lain pada 2023.

Harga langganan Disney+ di Amerika Serikat dibanderol 8 dolar AS per bulan, lebih murah dari Netflix hingga HBO Max versi iklan.

Sementara harga langganan Disney+ Hotstar di Indonesia ditetapkan Rp 39.000 per bulan atau Rp 199.000 per tahun.

#Saingi #Netflix #Disney #Bakal #Rilis #Versi #Langganan #Lebih #Murah

Sumber : www.suara.com

  • Share