Sebanyak 23.000 Ekor Orangutan Hidup di Kalteng

  • Share
Sebanyak 23.000 Ekor Orangutan Hidup di Kalteng

WMOTION.CO.ID – Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Nur Patria Kurniawan mengatakan 23.000 hidup di hutan di provinsi setempat.

“Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sudah , 23.000 lebih orangutan hidup di hutan Kalteng,” kata dia di Palangka Raya, Senin (22/8/2022).

Dia menambahkan kondisi orangutan di Kalteng juga merupakan yang paling banyak dan paling besar jumlahnya untuk di . Bahkan bisa diklaim paling banyak di dunia untuk di kategori ekosistem kawasan gambut.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga kelestarian hutan dan lingkungan agar satwa yang menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan terpelihara dan terjaga keberadaannya.

Baca Juga:
Video Staf Kebun Binatang Joget TikTok di Depan Kandang Orangutan, Tuai Polemik

Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalteng juga terus menggencarkan kampanye dan penyadartahuan kepada masyarakat.

satu upaya itu, katanya, seperti yang dilakukan BKSDA Kalteng dalam rangkaian acara Hari Orangutan Sedunia yang digelar dua hari di Palangka Raya.

Pada rangkaian acara bertajuk “Orangutan hidupnya di hutan” itu, dilaksanakan kampanye dan melalui beberapa kegiatan seperti tayang bincang, kuis dan juga lomba mewarnai dengan tema “Orangutan dan lingkungan”.

Selain itu, katanya, menampilkan teatrikal, , teater, dan musik.

“Kampanye ini kita ingin melibatkan banyak pihak termasuk masyarakat umum tak terkecuali dengan sasaran -anak selaku generasi penerus bangsa,” katanya.

Baca Juga:
Miris, Orangutan Kebingungan Sendirian di Tengah Proyek: Susah Mencari Makan

Menurut Nur, masih banyak masyarakat yang kurang peduli dan belum mengerti bahwa orangutan itu merupakan satwa liar yang dilindungi.

#Sebanyak #Ekor #Orangutan #Hidup #Kalteng

Sumber : www.suara.com

  • Share