Snapdragon 4 Gen 1 Diluncurkan, Bikin Baterai Lebih Tahan Lama

  • Share
Snapdragon 4 Gen 1 Diluncurkan, Bikin Baterai Lebih Tahan Lama

WMOTION.CO.ID – Qualcomm Technologies, perusahaan cip semikonduktor asal Amerika Serikat, pada Selasa malam (6/9/) waktu meluncurkan prosesor yang diklaim mampu membuat konsumsi daya lebih efisien.

Qualcomm, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, membeberkan bahwa Snapdragon 4 Gen 1, menawarkan bukan saja yang efisien tetapi juga teknologi artificial inteligence yang membuat interaksi menjadi mulus dan intuitif.

Selain itu, platform ini juga menyediakan fitur fotografi canggih untuk pengambilan gambar yang lebih presisi, serta konektivitas yang ditingkatkan.

“Mobile platform baru ini membantu pelanggan kami untuk memberikan solusi canggih bagi pengguna,” kata Senior Director, Product Management, Qualcomm Technologies, Deepu John.

Baca Juga:
dan Qualcomm Kembangkan Chip VR Khusus

Snapdragon 4 Gen 1, platform seri 4 pertama dengan fabrikasi 6nm, menawarkan daya tahan baterai selama beberapa hari. Platform ini memiliki CPU yang ditingkatkan hingga 15 persen dan yang disempurnakan hingga 10 persen.

Dengan ini, pengguna ponsel diklaim akan bisa melakukan banyak pekerjaan sekaligus dengan lebih lancar dan menikmati hiburan secara imersif.

Snapdragon 4 menyertakan tiga ISP dan Multi-Frame Noise Reduction untuk foto yang tajam dan detail. Pengguna juga dapat mengambil foto hingga 108MP.

Qualcomm AI Engine membuat di perangkat menjadi lebih mulus dan intuitif. Pengguna bisa mendapatkan dukungan dalam sekejap dengan always-on voice assistant atau berkomunikasi dengan jelas berkat peredam gema dan suara latar.

Snapdragon 4 memanfaatkan Snapdragon X51 5G Modem-RF System untuk kecepatan unduh 5G cepat hingga 2,5Gbps, dan FastConnect 6200 untuk Wi-Fi 2×2 premium dan Bluetooth untuk membuat setiap upaya menjadi mudah.

Baca Juga:
Menanti Rilisan Vivo X Fold S, Smartphone Ini Dikabarkan Sudah Kantongi Sertifikasi 3C

Perangkat berbasis Snapdragon 4 Gen 1 diperkirakan tersedia secara komersial pada triwulan ketiga 2022. satu perangkat yang akan menggunakan cip ini adalah iQOO Z6 Lite.

#Snapdragon #Gen #Diluncurkan #Bikin #Baterai #Lebih #Tahan #Lama

Sumber : www.suara.com

  • Share