Telkomsel Kenalkan Indico, Erick Thohir: Transformasi Luar Biasa

  • Share
Telkomsel Kenalkan Indico, Erick Thohir: Transformasi Luar Biasa

WMOTION.CO.ID – apresiasi transformasi dengan meluncurkan sebagai perusahaan aggregator dan market access bagi kreator lokal.

”Saya melihat sebuah transformasi yang luar biasa dari Telkomsel, karena di era transformasi ini kita tidak boleh terus berpuas diri dengan kondisi yang ada mengingat perubahan selalu terjadi. Telkomsel berani menancap gas dengan meluncurkan Indico,” ujar Erick dalam keterangan tertulis yang dilansir dari Antara, Kamis (10/3/2022).

Menteri BUMN menambahkan bahwa Indico dapat membangun sebuah ekosistem yang diharapkan dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi digital nasional. Karena itu, Indico harus menjadi aggregator besar untuk pertumbuhan digital ekonomi versi Indonesia.

“Saya berharap dengan peluncuran ini, akan ada banyak terobosan yang dihadirkan Indico, bukan sekedar wacana tapi konkrit. Saya mengucapkan selamat kepada Telkomsel dan para direksi yang sehati dan punya visi sama untuk Indonesia 2045,” kata Erick.

Baca Juga:
Telkomsel Luncurkan Indico, Holding Company untuk Bisnis Vertikal Sektor Digital

PT Telkomsel Ekosistem Digital, pada Kamis (10/3/2022) meluncurkan logo dan merek baru yakni Indico. Anak usaha Telkomsel ini akan menjadi holding company bagi bisnis vertikal di sektor digital.

CEO Indico, Andi Kristianto dalam siaran pers yang diakses di website resmi Telkomsel mengatakan bahwa perusahaan hadir untuk menciptakan flywheel effect inovasi dalam mengembangkan solusi digital lintas sektor melalui pemanfaatan aset dan kapabilitas Telkomsel.

“Kami berharap, Indico mampu menghadirkan solusi digital yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia sekaligus memperkuat pemberdayaan talenta lokal untuk berkontribusi secara positif di pasar regional hingga global,” kata Andi.

Indico akan fokus pada pengembangan solusi dan layanan lintas sektor yang berorientasi pada pelanggan melalui inovasi teknologi yang dapat memudahkan masyarakat dalam mengakselerasi gaya hidup digitalnya.

Pada tahap pengembangan gelombang pertama, Indico akan fokus dalam mengembangkan tiga sektor industri digital prioritas, yakni kesehatan (health-tech), pendidikan (edu-tech), dan gaming yang dinilai memiliki potensi besar untuk mendorong perekonomian digital nasional.

Baca Juga:
Telkomsel Ajak Pelanggan Setia Nonton MotoGP Gratis!

#Telkomsel #Kenalkan #Indico #Erick #Thohir #Transformasi #Luar #Biasa

Sumber : www.suara.com

  • Share