Upaya Indosat Dukung Transformasi Industri 4.0 di Indonesia

  • Share
Indosat Business Connex Webinar Series 2022, Kamis (10/2/2022). [Indosat Ooredoo Hutchison]

WMOTION.CO.ID – berupaya membantu transformasi industri 4.0, khususnya supply chain atau rantai pasokan, di Indonesia lewat event Business Connex Webinar Series 2022.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena, mengatakan Indosat Business Connex Webinar Series 2022 ditujukan sebagai wadah solusi digital di sektor industri Indonesia untuk dapat bangkit bersama dari pandemi Covid-19.

“Kami berharap diskusi ini menghasilkan manfaat yang dapat diimplementasikan bagi perindustrian di Indonesia agar tetap kompetitif dalam perjalanan menuju industri 4.0,” kata Bayu dalam konferensi pers virtual, dikutip Jumat (11/3/2022).

Diketahui bahwa pandemi COVID-19 telah memberikan implikasi jangka panjang pada supply chain global karena telah mengubah cara masyarakat.

Baca Juga:
Bangun Jaringan Kelas Dunia, Indosat Gandeng Huawei untuk Pacu Integrasi RAN

Terlebih banyak industri yang terhambat kebijakan lockdown dan pembatasan mobilisasi.

Menurut Indosat, 97 persen perusahaan produk industri merasakan bahwa pandemi berdampak negatif pada bisnis perusahaan.

Indosat Business Connex Webinar Series 2022, Kamis (10/2/2022). [Indosat Ooredoo Hutchison]

Lalu sebagian besar produsen telah melaporkan adanya peningkatan biaya selama pandemi untuk mendapatkan bahan baku, beradaptasi dengan perubahan peraturan ketenagakerjaan, serta tarif pengiriman yang lebih tinggi.

Untuk itu, industri manufaktur dan supply chain perlu beradaptasi agar selalu siap beroperasional di segala kondisi.

Salah satu kuncinya adalah menggunakan inovasi teknologi dan mempersiapkan perusahaan untuk masuk ke industri 4.0 dengan platform digital.

Baca Juga:
Indosat Ooredoo Hutchison dan Ericsson Perkuat Perluas jaringan 5G di Indonesia

Indosat Business Connex Webinar Series 2022 menawarkan berbagai solusi bisnis digital seperti Hybrid Cloud Services (Hybrid Cloud, Cloud Collaborations), Security Solutions (Security Operations Center), IoT (Smart Manufacturing, Smart Power Management, Asset Management Coldchain, Next Fleet), Meet Team Pro (dengan Google Workspace), serta Managed SD-WAN.

Solusi digital itu dinilai dapat menyederhanakan dan mengoptimalkan penerapan layanan perusahaan melalui layanan berbasis cloud yang aman dan nyaman.

Nantinya, solusi itu dapat diaplikasikan oleh seluruh ukuran bisnis di Indonesia, mulai dari usaha kecil hingga menengah, startup, perusahaan besar, maupun institusi pemerintah yang bergerak di bidang apapun.

“Seluruh ukuran bisnis dapat merasakan manfaat digitalisasi yang di antaranya dapat membantu meningkatkan ketersediaan, produktivitas, dan kualitas produk hingga 10 persen, melakukan pemantauan real-time di berbagai tempat untuk pemeliharaan yang prediktif, melakukan rekonsiliasi data, dan lainnya,” papar Bayu.

Dalam kesempatan yang sama, Indosat Ooredoo Hutchison juga mengumumkan kerjasama dengan Google untuk menghadirkan Meet team Pro layanan aplikasi Cloud dan Business Application (GWS) bagi para pelanggan.

Indosat Ooredoo Hutchison
Indosat Ooredoo Hutchison

Menyambut kemitraan ini, Indosat Business Connex Webinar Series 2022 memberikan penawaran menarik bagi para peserta webinar berupa potongan harga berlangganan Meet Team Pro GWS for Business bagi para pengguna baru.

#Upaya #Indosat #Dukung #Transformasi #Industri #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share