Viral Bocah Tak Panik Padamkan Api di Rumah, Respons Tetangga Tuai Pujian

  • Share
Api dipadamkan pakai air dalam ember [TikTok @freddysilaen]

WMOTION.CO.ID – Api dapat tersulut akibat hubungan arus pendek atau . Jika tidak segera ditangani, api akan membesar dan mengakibatkan kebakaran.

Belakangan ini di media sosial seorang bocah lelaki bernama Miracle terekam kamera tengah memadamkan api di rumahnya saat tidak ada orang dewasa.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @freddysilaen pada 3 Maret, tampak rekaman yang memperlihatkan seorang anak lelaki sedang berusaha memadamkan api menggunakan air yang ditampung ke dalam ember.

Api dipadamkan pakai air dalam ember [TikTok @freddysilaen]

CCTV yang menunjukkan kejadian pada 2 Maret 2022 pukul 13.36 waktu setempat itu memperlihatkan bocah tersebut menampung air dari keran yang ada di teras rumah. Ia tampak bolak-balik mengguyurkan air dari ember ke kobaran api yang terlihat di sudut rumah.

Baca Juga:
Timur Sardarov, Bos MV Agusta Menulis Surat Terbuka: Rusia dan Ukraina Adalah Saudara

Dalam video terpisah, pemilik akun sebagai orang tua dari anak tersebut menyebutkan sedang bekerja ketika kejadian itu terjadi. Ia meninggalkan keempat anaknya bersama dengan seorang pengasuh.

Tetapi saat korsleting terjadi, pengasuh tengah pergi berbelanja ke swalayan terdekat dan membawa anak kedua dan keempatnya, sehingga hanya ada anak pertama dan ketiga yang tinggal di rumah.

Dalam rekaman CCTV terpisah, pemilik akun melihat ada percikan api yang disebabkan oleh hubungan arus pendek, di mana api tersebut mengenai bagian atas kursi teras yang terbuat dari busa.

Tak butuh waktu lama hingga api melahap bahan yang mudah terbakar tersebut. Kobaran api tersebut dilihat pertama kali oleh anak ketiganya yang melihatnya melalui monitor CCTV dari dalam rumah. Sang adik pun langsung memberitahu kakaknya.

Kedua bocah itu terlihat keluar dari rumah untuk mengecek api. Sang kakak terlihat melempar sesuatu ke dalam kobaran api, namun tidak terjadi perubahan. Ia pun segera berlari ke dalam rumah untuk mengambil ember sebagai wadah menampung air.

Baca Juga:
Dampak Polusi Suara di Bawah Air, Penyu Alami Gangguan Pendengaran

“Akhirnya abang Miracle mengambil ember dari dalam rumah untuk menampung air yang diambilnya dari keran di depan rumah dan menyirami api tersebut,” jelas pemilik akun.

Menurut keterangan pemilik akun, bocah itu tidak berteriak meminta tolong dan berusaha memadamkan api sendiri. Meski begitu, para tetangga segera menyadari hal tersebut dan dengan cepat membantunya memadamkan api serta mengamankan barang-barang di sekitar yang mudah terbakar.

Tetangga ikut datang beri bantuan api pun padam [TikTok @freddysilaen]
Tetangga ikut datang beri bantuan api pun padam [TikTok @freddysilaen]

“Anakku tak pernah menyerah dan selalu fokus sampai api padam hingga tetangga datang,” tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 12 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 1,2 juta kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

“Tetangganya pada baik, gerak cepet,” tulis akun @rarasptr10.

“Netes air mata, adiknya tenang banget loh. Tetangganya juga sigap,” komentar @babyaya20.

“Jangan panik itu yang utama, adiknya tetap tenang,” tambah @twins.angel.volleyball.

“Adiknya kenapa bisa tenang banget ya, salut deh,” ungkap @ttaaokk05.

“Adiknya keren, mamanya pasti baik juga sampe anaknya bisa punya mental kuat gitu,” sahut @alealesirsak19.

#Viral #Bocah #Tak #Panik #Padamkan #Api #Rumah #Respons #Tetangga #Tuai #Pujian

Sumber : www.suara.com

  • Share