XL Axiata Catatkan Kenaikan Trafik Semester II 2022 30 Persen

  • Share
Ilustrasi XL Axiata. [Bay Ismoyo/AFP]

WMOTION.CO.ID – PT XL Axiata mencatatkan Semester II 2022 sebanyak 30 persen atau 3.840 Petabyte di akhir , pada periode yang sama (YoY).

Jika dibandingkan kuartal sebelumnya, trafik pesat sebesar 7 persen.

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, perusahaan benar-benar fokus dalam meningkatkan kualitas jaringan.

“Di tengah iklim kompetisi yang tidak pernah mengendur, satu peluang penentu yang bisa kami manfaatkan adalah menyajikan jaringan yang benar-benar baik dan berkualitas,” ujarnya dalam keterangan resminya, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga:
XL Axiata dan Microsoft Tingkatkan Keahlian Perempuan di Bidang

Apalagi, tambah dia, saat ini masyarakat Indonesia semakin tergantung dengan digitalisasi yang membutuhkan koneksi yang prima.

“Peningkatan kualitas jaringan kami yang kami lakukan tidak hanya mencakup peningkatan kualitas sinyal, namun juga dengan terus memperluas jaringan ke daerah-daerah baru, termasuk di area terpencil dan di luar Jawa,” jelas Dian Siswarini.

Ilustrasi XL Axiata. [Bay Ismoyo/AFP]

Peningkatan trafik juga selaras dengan meningkatnya pengalaman pelanggan yang lebih baik, karena adanya peningkatan User Throughput dan perbaikan Latency selama Kuartal I tahun ini.

Kenaikan trafik yang signifikan tersebut turut mendorong kenaikan dari layanan data dan layanan digital.

Tercatat, di Semester I 2022 ini XL Axiata berhasil meraih pendapatan data dan layanan digital sebesar Rp 12,87 triliun, naik 9 persen YoY.

Baca Juga:
Rayakan HUT 77 RI, XL Axiata Manjakan Pelanggan dengan Beragam Penawaran Menarik

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas jaringan 4G, XL Axiata juga telah mematikan sebagian besar 3G yang dimiliki.

#Axiata #Catatkan #Kenaikan #Trafik #Semester #Persen

Sumber : www.suara.com

  • Share