10 Brand Indonesia Akan Unjuk Kebolehan di Paris Fashion Week 2022

  • Share
10 Brand Indonesia Akan Unjuk Kebolehan di Paris Fashion Week 2022

WMOTION.CO.ID – Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional () kembali membuat gebrakan untuk memajukan ekonomi kreatif, khususnya di bidang . Membawa 10 brand fashion Indonesa, GEKRAFS menghelat ajang bertajuk GEKRAFS Paris at 2022.

Acara ini tentu saja menjadi angin segar bagi dunia fashion Indonesia. Karena selama lebih dari dua tahun, banyak designer-band Indonesia yang tidak bisa melakukan offline show dan business matching secara langsung untuk menunjukan karya mereka.

Acara ini merupakan off schedule dari Paris Fashion Week. Karena untuk on schedule hanya didedikasikan untuk brand lokal Paris. Sementara brand di luar Paris wajib membuat pagelaran sendiri dengan standar yang berlaku di Paris Fashion Week.

Meski off schedule, acara ini dibuat tentu tidak main-main. Acara yang akan dihelat pada 6 Maret 2022 di The Westin Paris Vendome ini akan mengundang ratusan Influencers, media, dan buyers Eropa. Tujuannya tentu saja, untuk lebih memperkenalkan produk-produk fashion Indonesia lebih dikenal di Eropa, khususnya Prancis.

10 Brand yang akan ikut serta adalah SCARLETT x IKYK, Greenlight x Danjyo Hiyoji, 3 second x Ican Harem, La sabelle x Em En Hair Design , Brand no brand, Yanti Adeni x Ayam Geprek Bensu, Shademulsk , Shade Signature, Deskranasda Banjar Baru, Chayra by Tika Ramlan.

Dari 10 peserta ini nantinya akan menunjukan Indonesia dari ragam perspektif seperti dari kesenian, budaya, social, aritektur, dan makanan. Masyarakat Indonesia bisa menyaksikan secara Live tayangan fashion show yang akan disiarkan di Instagram @gekrafs pada 6 Maret 2022, pukul 18.00 waktu Paris dan 24.00 WIB.

“GEKRAFS ingin selalu melakukan langkah nyata yang langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh pelaku ekonomi kreatif, kegiatan ini sebagai salah satu langkah itu,” kata Kawendra Lukistian, Ketua Umum GEKRAFS.

Tidak hanya Fashion show, kegiatan GEKRAFS di Paris juga menghadirkan Temporary Store di kawasan 51 rue Turenne Paris dari pada 6-16 Maret 2022. Hal ini menjadi usaha untuk membuka gerbang retail ataupun b to b untuk brand yang terlibat.

“Paris menjadi jendela fashion dunia, brand harus betul-betul memanfaatkan momen ini untuk bisa berjejaring, melihat peluang dan pasar bagi mereka,” tutur Temi Sumarlin, “Chief of Commitee GEKRAFS Paris Fashion Show 2022, yang sekaligus Ketua Harian DPP GEKRAFS.

Sementara Sonya Laoh Mendes, KaDiv Sponsorship Gekrafs sekaligus CEO dari SRN Entertainment mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak, khususnya para sponsor.

“Terima kasih banyak untuk semua sponsor yang sudah ikut terlibat di acara ini, mendukung ekonomi kreatif Indonesia. Dan tentunya bangga dengan produk-produk Indonesia untuk go internasional. Jadi dari Indonesia untuk Internasional,” ucap Sonya.

#Brand #Indonesia #Akan #Unjuk #Kebolehan #Paris #Fashion #Week

Sumber : www.suara.com

  • Share