5 Fakta Menarik Teluh Darah, Satu-Satunya Serial Asia Tenggara di Busan International Film Festival 2022

  • Share
5 Fakta Menarik Teluh Darah, Satu-Satunya Serial Asia Tenggara di Busan International Film Festival 2022

WMOTION.CO.ID – World Premiere original + Hotstar “Teluh Darah” diselenggarakan di segmen “On Screen” dalam ajang Busan International Film Festival 2022 (BIFF 2022) di KOFIC Theater pada Jumat (7/10/2022) lalu. Acara ini dihadiri oleh sutradara dan kedua pemeran utama serial “Teluh Darah”, yaitu Kimo Stamboel, Mikha Tambayong, dan Deva Mahenra.

“Teluh Darah” menjadi satu-satunya serial dari Tenggara yang terpilih dalam kategori “On Screen” tahun ini bersama beberapa serial lainnya dari Eropa dan Korea Selatan.

Dalam rangkaian acara World Premiere tersebut, Kimo, Mikha, dan Deva bergabung bersama para penonton untuk menyaksikan tiga episode pertama dari serial horor yang akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada tahun 2023 mendatang tersebut. Ketiganya juga berbagai informasi menarik tentang proses pembuatan serial serta fakta-fakta menarik di balik serial “Teluh Darah” dalam sesi tanya jawab yang dihadiri para tamu undangan World Premiere.

Mengutip siaran tertulis, yuk, simak fakta-fakta menarik dari World Premiere “Teluh Darah” di BIFF 2022 berikut ini!

1. Satu-satunya serial dari Asia Tenggara dalam kategori “On Screen” di ajang BIFF 2022

“Teluh Darah” adalah satu-satunya serial dari Asia Tenggara dalam kategori “On Screen” di ajang BIFF 2022. On Screen merupakan satu dalam BIFF 2022 yang menayangkan deretan serial terpilih dari berbagai negara, mulai dari Eropa hingga Korea Selatan.

2. di balik pembuatan kisah “Teluh Darah”

Setelah menyaksikan World Premiere, sesi tanya jawab dibuka dengan pertanyaan untuk sang sutradara, Kimo Stamboel. Dikenal dengan deretan karyanya yang bernuansa gelap dan bertema ilmu hitam, salah satu penonton bertanya alasan Kimo menggarap serial “Teluh Darah”.

Kimo menjelaskan bahwa kisah tentang teluh kerap menjadi perbincangan menarik bagi .

“Hampir setiap orang pernah mendengar kisah tentang teluh yang dialami oleh orang yang mereka kenal. Saya melihat bahwa cerita-cerita ini tidak hanya dapat dinikmati oleh penonton Indonesia, karena dan peristiwa yang ada di dalam tiap kisahnya punya daya tarik yang membuatnya dapat dinikmati juga oleh para penonton internasional. Semoga karya ini dapat menjadi sajian spesial untuk para penikmat film di manapun mereka berada,” jelas Kimo Stamboel.

#Fakta #Menarik #Teluh #Darah #SatuSatunya #Serial #Asia #Tenggara #Busan #International #Film #Festival

Sumber : www.suara.com

  • Share