Avimac Telah Bantu Penyembuhan Pasien Terjangkit Covid-19, Ini Zat Aktif yang Terkandung di Dalamnya

  • Share
Avimac Telah Bantu Penyembuhan Pasien Terjangkit Covid-19, Ini Zat Aktif yang Terkandung di Dalamnya

WMOTION.CO.ID – Di Maret 2022, pandemi di sudah berjalan dua tahun. Kini Indonesia menghadapi Covid-19 yang disebabkan oleh . Per Selasa, 1 Maret 2022, melaporkan kasus positif Covid-19 bertambah 24.728 orang, sedangkan angka kematian mencapai 325 orang.

Dalam jangka pendek, virus Covid-19 masih akan berada diantara kita, sehingga kita masih dituntut untuk selalu waspada dan menjaga diri sendiri dan lingkungan terdekat kita.

Sejumlah negara mulai memperlakukan pandemi Covid-19 sebagai endemi, yaitu situasi seperti yang pernah dikatakan , “Harusnya kita bisa hidup berdampingan dengan Covid-19”.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat CDC, endemi adalah penyakit yang menjangkit suatu daerah atau populasi masyarakat tertentu. Insidens suatu penyakit dapat dikatakan sebagai endemi, jika terjadi secara konsisten dan terjadi di dalam suatu populasi atau area geografis tertentu. Artinya, penyakit endemi akan selalu ada di wilayah tertentu dan hidup berdampingan bersama masyarakat.

Menurut para ahli , salah satu cara yang paling efektif menangkal penularan virus Corona adalah memperkuat atau selalu menjaga kesiapan sistem imun atau . Sistem imun tubuh yang kuat juga dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit lainnya.

Selain program vaksinasi yang masif, masyarakat juga diharapkan mampu melaksanakan budaya hidup sehat yang baru, dengan sementara melaksanakan secara ketat protokol kesehatan yang dikenal dengan 5 M.

Selain mentaati protokol kesehatan secara ketat, menurut Direktur PT Neumedik Indonesia Tbk. Sudibyo, ada banyak cara untuk memelihara dan menjaga daya tahan tubuh. Salah satunya rutin mengkonsumsi suplemen penunjang daya tahan tubuh disamping makanan bergizi, berolahraga, dan mengelola stres dengan baik.

Salah satu jenis suplemen untuk memulihkan daya tahan tubuh adalah jenis yang mengandung Mac Oil dan Zinc.

Mac Oil yang merupakan bahan utama dari Avimac yang berkhasiat untuk memulihkan sistem kekebalan tubuh, apalagi di masa pandemi Covid-19. Mac Oil merupakan isolat dari ekstrak tanaman Melaleuca Alternifolia, hasil proses fraksinasi melalui teknologi khusus temuan Prof. Max J Reynolds, PhD (Neu Medix Biotechnology Pty. Ltd. Australia). Avimac diproduksi dalam bentuk kemasan kapsul keras 155 mg dan Zinc Picolinate 25 mg,” kata Sudibyo, Sabtu (19/3/2022).

Di Australia, suplemen ini sudah beredar lebih dari 10 tahun dengan merk dagang 98alive Immune System Support. Di awal pandemi, atas izin EUA (Emergency Use Authorization) yang diberikan oleh Kepala Badan POM RI, dilakukan uji klinis terhadap Avimac sebagai suplemen tambahan bagi pasien Covid-19 bergejala ringan dan moderat. PT Neumedik Indonesia berperan sebagai sponsor yang mendukung tim peneliti uji klinis dipimpin Dr. Erlina Burhan dari Paru Persahabatan.

#Avimac #Telah #Bantu #Penyembuhan #Pasien #Terjangkit #Covid19 #Ini #Zat #Aktif #yang #Terkandung #Dalamnya

Sumber : www.suara.com

  • Share