Belajar Bahasa Asing, Bahasa Korea Jadi yang Paling Diminati Masyarakat Indonesia

  • Share
Belajar Bahasa Asing, Bahasa Korea Jadi yang Paling Diminati Masyarakat Indonesia

WMOTION.CO.ID – Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari , mulai dari sekadar meningkatkan kompetensi diri hingga melancarkan proses komunikasi dengan orang asing. Dan selama pandemi, minat untuk belajar semakin meningkat.

Mengutip siaran pers Duolingo, beberapa bahasa asing populer yang paling banyak dipelajari orang di antaranya Bahasa , Bahasa Spanyol, Bahasa , dan yang paling diminati saat ini adalah .

Kepopuleran bahasa Korea meningkat seiring dengan fenomena Korean Wave atau Hallyu yang mempengaruhi hampir seluruh aspek , dan menyebabkan jumlah orang yang ingin belajar bahasa Korea juga meningkat, terutama di Indonesia.

“Saya belajar bahasa Korea di Duolingo untuk membantu saya memahami lirik lagu dan makna aslinya,” kata Dewinta Anggesti, salah satu pelajar bahasa Korea.

Nah, buat kamu yang juga tertarik belajar bahasa asing, Duolingo telah mendemokratisasi pembelajaran bahasa asing dan memungkinkan para penggunanya untuk meningkatkan kompetensi mereka dengan mempelajari bahasa asing yang diinginkan tanpa ada batasan ruang dan waktu.

“Dahulu, mempelajari bahasa asing membutuhkan kelas, CD, atau tutor yang mahal. Tampaknya selalu tidak adil bahwa hanya mereka yang memiliki uang yang mampu memperoleh pendidikan yang baik, sementara mereka yang tidak memiliki uang hampir tidak dapat belajar membaca dan menulis. Ide ini menjadi misi kami: mengembangkan pendidikan terbaik di dunia dan menjadikannya tersedia secara universal—misi yang masih memandu kami hingga saat ini,” kata Luis von Ahn, CEO Duolingo, dalam tulisan perusahaan.

Duolingo juga memfokuskanpembelajaran bahsa asing pada kehidupan sehari-hari, misalnya untuk memesan makanan di restoran, bepergian ke kota-kota baru, dan berada dalam pertemuan keluarga. Harapannya, pelajar mendapatkan berbagai kosa kata dan tata bahasa yang diperlukan untuk mencapai tujuan mempelajari bahasa asing melalui latihan soal yang bervariasi dalam membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara.

“Duolingo membantu saya untuk belajar bahasa Korea dengan cara yang menyenangkan sehingga saya dapat memahami dan mengingat pelajaran lebih baik. Selain itu, ini membantu saya untuk menyegarkan ingatan saya akan kosakata dan tata bahasa dan telah menjadi aplikasi yang bermanfaat di waktu luang,” kata Dewinta.

#Belajar #Bahasa #Asing #Bahasa #Korea #Jadi #yang #Paling #Diminati #Masyarakat #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share