Bingung Pilih Semen Putih atau Abu-abu? Ini 10 Keunggulan Semen Putih Dibanding Jenis Lainnya

  • Share
Bingung Pilih Semen Putih atau Abu-abu? Ini 10 Keunggulan Semen Putih Dibanding Jenis Lainnya

WMOTION.CO.ID – Masyarakat mengenal dua jenis semen yang umum digunakan untuk membuat bangunan, yaitu semen abu-abu dan putih. Keduanya memiliki keunggulannya sendiri, termasuk semen berwarna putih.

Semen berwarna putih atau disebut juga white portland cement, biasanya lebih banyak digunakan untuk . Penggunaan semen ini, pada dasarnya sama dengan semen abu-abu.

Namun begitu, warna putih yang dimilikinya bisa memberikan kesan berbeda untuk tampilan rumah. Itu sebabnya, semen dengan warna putih ini kerap dimanfaatkan untuk beberapa unsur rumah secara khusus.

Jika dibandingkan dengan semen yang biasa dikenal masyarakat atau semen abu-abu, memiliki keunggulan sebagai berikut;
1. Fleksibel untuk Banyak Keperluan
Semen ini banyak diaplikasikan pada pekerjaan arsitektur, precast, dan beton. Setelah diaplikasikan, lapisan semen kemudian diperkuat lagi dengan beberapa material lain, seperti fiber, panel, permukaan teraso, stucco, cat semen, atau nat ubin/keramik serta struktur lainnya yang bersifat dekoratif.

2. Berguna untuk Membuat Acian
Semen berwarna putih banyak digunakan sebagai finishing sebuah acian, misalnya untuk plesteran, acian, dan pasangan keramik. Hal ini berfungsi untuk menutup pori-pori yang terdapat pada plesteran, sehingga menjadi halus, rapi dan siap dicat. 

3. Bermanfaat Sebagai Plamir
Proses plamir berfungsi untuk menutupi keretakan dan meratakan permukaan tembok yang tidak rata. Plamir biasanya digunakan pada permukaan interior. Bisa juga diaplikasikan untuk menutupi permukaan acian yang tidak rata. Kamu bisa membuat bahan plamir sendiri dengan campuran semen warna putih atau membeli bahan plamir yang sudah jadi di toko bangunan.

Plamir berfungsi menjadi dasaran untuk stain sehingga permukaan akhir produk menjadi lebih baik dan akan memperkuat lapisan finishing sehingga hasil pengecatan bisa bertahan lebih lama. Warna pengecatan tanpa plamir akan dipengaruhi warna tembok. Padahal interaksi tembok dan cat warna tidak stabil yang membuat keseragaman warna sulit diwujudkan.

4. Punya Daya Rekat Tinggi
Ini karena kandungan senyawa silikatnya yang tinggi. Komposisi di dalamnya tidak mudah retak dan terkelupas. Waktu pengerjaan dengan semen putih pun ternyata cenderung lebih cepat. Beberapa produk berkualitas yang dapat dijadikan pilihan di antaranya semen putih Black Bull, Elephant, Panda, dan juga Garuda yang didistribusikan oleh Beruang Perkasa.

Keempat varian semen putih ini cocok digunakan untuk plamir tembok, plafon, gypsum, dan kebutuhan lainnya. Beberapa keunggulan semen ini antara lain: mampu menutup pori dengan baik, memiliki daya rekat tinggi, memiliki warna putih dengan daya tahan cuaca tinggi dan cocok bagi pengguna semen putih yang ingin berhemat. Tak hanya berkualitas, harga semen putih dari Beruang Perkasa pun terjangkau.

5. Membuat Warna Ruangan Lebih Cantik
Ini karena warna semen warna putih menciptakan nuansa industrial modern secara alami. Konsep ini sedang popular di pasaran! Warna super putih yang dihasilkan pun sangat cocok dan cantik.

#Bingung #Pilih #Semen #Putih #atau #Abuabu #Ini #Keunggulan #Semen #Putih #Dibanding #Jenis #Lainnya

Sumber : www.suara.com

  • Share