Cegah Gangguan Kesehatan, Rey Ajak Masyarakat Jalan Kaki 10.000 Langkah Setiap Hari

  • Share
Cegah Gangguan Kesehatan, Rey Ajak Masyarakat Jalan Kaki 10.000 Langkah Setiap Hari

WMOTION.CO.ID – Kemudahan teknologi membuat manusia modern semakin jarang . Padahal, meski kemajuan teknologi telah membawa banyak perubahan dan membantu memenuhi kebutuhan manusia, hal ini nyatanya tidak selalu berjalan mulus dan sering kali malah mendatangkan permasalahan baru, salah satunya gangguan kesehatan akibat minimnya kegiatan fisik.

Misalnya, dengan adanya smartphone, kita semakin membeli makanan dan berbelanja dari rumah. Pilihan yang tersedia juga begitu banyak, membuat kita seolah sedang menyusuri mal besar, keluar masuk toko, namun tanpa rasa capek sedikit pun.

Menanggapi fenomena ini, Advisor Rey, dr. Astrid Wulan Kusumoastuti, menyebut bahwa modernisasi pada akhirnya mengubah lingkungan dan perilaku menjadi semakin tidak sehat, dan menyebabkan penyakit semakin mudah menyerang.

“Kondisi tubuh manusia tidak bersifat konstan, ada kalanya imunitas turun dan tubuh juga secara alami akan mengalami penuaan sehingga kita perlu melakukan fisik, yakni gerakan tubuh berulang untuk meningkatkan kebugaran jasmani yang dilakukan dengan terencana dan terstruktur, serta berkelanjutan,” kata dr. Astrid dalam keterangan tertulisnya.

Kegiatan fisik idealnya dilakukan minimal selama 150 menit seminggu, demikian saran dr. Astrid. Dan salah satu kegiatan fisik yang direkomendasikan adalah jalan kaki.

Berjalan kaki dapat dilakukan dengan kecepatan sedang hingga cepat, dimulai dari 5.900 – 7.500 langkah hingga akhirnya kita terbiasa mencapai 10.000 langkah setiap hari dan dilakukan 5-7 hari seminggu.

“Jalan kaki secara rutin dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan sistem metabolisme, menjaga stamina dan ketahanan tubuh, serta membantu mengendalikan penyakit bawaan, seperti diabetes, hipertensi, dan penyakit . Jalan kaki juga dapat mencegah pengeroposan tulang dan kerusakan sendi. Selain , jalan kaki juga bermanfaat bagi kesehatan mental, yakni membantu mengurangi stress, menekan risiko kecemasan, dan ,” papar dr. Astrid mengenai manfaat olahraga sederhana ini.

Bagi yang belum terbiasa jalan kaki, dr. Astrid menyarankan untuk melakukannya secara bertahap, tidak perlu langsung memaksakan intensitas tinggi agar terhindar dari risiko cedera. Setelah itu, jangan lupa minum air putih untuk mencegah hidrasi dan mengganti cairan yang hilang.

Nah, supaya Anda termotivasi untuk mulai berjalan kaki, Rey, insurtech kesehatan mengajak kita semua untuk lebih sehat dengan bersama-sama mengumpulkan 10 juta langkah dan minum air putih melalui gerakan #GetREYstarted.

Menurut VP Marketing Rey Audi Tangkudung, gerakan #GetREYstarted ini sesimpel kita memilih berjalan kaki saat akan menuju ke suatu tempat daripada menggunakan kendaraan, lalu lakukan secara kontinyu hingga lama-kelamaan akan menjadi kebiasaan.

“Saat Anda tidak sempat berolahraga ke pusat kebugaran, Anda masih tetap dapat melakukan latihan fisik dengan bergerak dan berjalan kaki. Dan mereka yang giat akan berkesempatan memenangkan sejumlah hadiah hingga mendapatkan membership Rey selama 6 bulan,” sebut Audi. Menarik, kan?

#Cegah #Gangguan #Kesehatan #Rey #Ajak #Masyarakat #Jalan #Kaki #Langkah #Setiap #Hari

Sumber : www.suara.com

  • Share