Demi Utamakan Kualitas Terbaik, Ini Pentingnya Sertifikasi Produk

  • Share
Suplemen Pro Creatine yang lolos sertifikasi Labdoor. (Dok: Muscle First)

WMOTION.CO.ID – Demi mengutamakan kualitas dan menjaga kepercayaan konsumen, berbagai pihak menganggap pentingnya . Tak hanya sertifikasi dari dalam negeri, tapi juga sertifikasi internasional.

Hal inilah yang dilakukan Muscle First, yang merupakan brand suplemen fitness. Untuk menjaga kepercayaan konsumen terkait kualitas produknya, brand ini berupaya mendapatkan sertifikasi Labdoor.

Labdoor merupakan medis swasta yang terdaftar di San Francisco, California, Amerika Serikat, yang didirikan pada Mei 2012 oleh Neil Thanedar. Labdoor menguji suplemen fitnes melalui laboratorium kimia dan memberikan skor kualitas suplemen, seperti susu protein dan lainnya.

Beberapa skor kualitas yang dinilai meliputi akurasi klaim label, kemurnian produk, nilai gizi, bahan, dan proyeksi. Saat ini, salah satu varian Muscle First yang sedang melewati uji Labdoor adalah Pro Creatine.

Chief Marketing Officer (CMO) sekaligus Founder Muscle First, Clinton Augusto Kartawijaya mengatakan, di Indonesia terdapat sertifikasi BPOM yang menjadi acuan kelayakan peredaran makanan atau obat-obatan, sementara Labdoor merupakan sertifikasi yang memiliki fungsi yang hampir sama, tetapi dalam skala internasional.

“Kami ingin membuat lebih percaya dengan adanya sertifikasi internasional Labdoor ini,” kata lelaki yang memiliki akun @augstclint ini.

Sebelum mengajukan sertifikasi uji Labdoor, pihaknya telah mempersiapkan berbagai hal, salah satunya mempertahankan kualitas terbaiknya dengan rutin melakukan quality control setiap bulannya. Muscle First memastikan tidak ada perubahan pada isi, komposisi, dan rasa.

Selain quality control, pihaknya juga tetap melakukan penjualan dan pemasaran seperti biasa. Adapun pengajuan sertifikasi Labdoor varian Pro Creatine telah dilakukan sejak .

Prosedur yang dilakukan pun cukup banyak, mulai dari administratif yang meliputi kelengkapan dokumen dan sertifikat hingga uji testing dari Labdoor. Uji testing Labdoor dilakukan dengan pengambilan sample secara acak, artinya Labdoor akan memesan produk yang akan disertifikasi secara langsung, dalam hal ini Pro Creatine dari Muscle First.

Suplemen Pro Creatine yang lolos sertifikasi Labdoor. (Dok: Muscle First)

Proses tersebut memakan waktu cukup lama, karena harus melalui produk dari Indonesia ke luar negeri yang harus melewati bea cukai. Setelah sampai di AS, produk juga harus dilakukan testing terlebih dahulu karena BPOM tidak berlaku di sana.

Proses pengiriman tersebut kurang lebih memakan waktu sekitar 2 minggu, sementara untuk proses testing-nya membutuhkan waktu sekitar 4-8 minggu.

Sebelumnya, salah satu varian Muscle First telah mendapat sertifikasi Labdoor, yakni Pro Whey. Sertifikasi tersebut didapatkan pada September 2022.

Whey Protein merupakan produk esensial yang hampir semua perusahaan lokal memilikinya, sedangkan Pro Creatine yang telah terverifikasi Labdoor secara keseluruhan hanya ada 4 di dunia. Pro Creatine dari Muscle First merupakan creatine lokal pertama yang terverifikasi Labdoor.

#Demi #Utamakan #Kualitas #Terbaik #Ini #Pentingnya #Sertifikasi #Produk

Sumber : www.suara.com

  • Share