Dompet Dhuafa dan Gapoktan Sejahtera Panen Raya di Magetan

  • Share
Dompet Dhuafa dan Gapoktan Sejahtera Panen Raya di Magetan

WMOTION.CO.ID – bersama (Gapoktan) Sejahtera, Magetan, Jawa Timur melakukan perdana, Kamis (17/2/2022. Hadir dalam acara tersebut Samsuri, Ketua Gapoktan Sejahtera, Bambang Suherman, Direktur Komunikasi & Aliansi Strategis, perwakilan Kementerian Pertanian yakni Batara Siagian hingga Dr. Drs. Suprawoto, S.H., M.Si selaku Bupati Magetan.

“Kami dan saya mewakili masyarakat Magetan berterima kasih atas inovasi program Dompet Dhuafa dan pengawalan-pengawalan program oleh berbagai mitra dengan multi aksi,” kata Suprawoto.

“Dengan bergulirnya program kerjasama ini, kami berharap bisa berkontribusi dalam ketahanan pangan, terutama dalam upaya pemenuhan logistik maupun pangan di lingkup pondok pesantren, rumah sakit yang dikelola oleh pemerintah daerah,” tambahnya.

Menurut Bambang, bergulirnya program ini merupakan contoh keberhasilan kolaborasi Dompet Dhuafa dengan Gapoktan, salah satunya Gapoktan Sejahtera. Dengan kerjasama ini, Dompet Dhuafa diharapkan dapat menyerap hasil panen dan menjamin margin bagi petani untuk lebih baik. 

Acara Panen Raya di Lahan Sawah, Desa Krajan, Parang, Magetan, Jawa Timur ditutup dengan kegiatan panen bersama serta penandatangan kesepakatan kerjasama antar dua belah pihak. Dompet Dhuafa juga memberikan 350 ternak sebagai bakalan atau plasma ternak untuk Gapoktan Sejahtera.

Sementara itu, Batara Siagian, perwakilan Kementan mengatakan, “Kolaborasi program terus didorong untuk lebih variatif dan punya daya saing, yakni inovasi sesuai kearifan lokal dan optimalisasi teknologi, produktivitas produk serta membangun jaringan pemasaran.”

#Dompet #Dhuafa #dan #Gapoktan #Sejahtera #Panen #Raya #Magetan

Sumber : www.suara.com

  • Share