Festival Film Pendek Family Sunday Movie Dibanjiri Peserta

  • Share
Sandiaga Uno [YouTube Akbar Faisal]

WMOTION.CO.ID – Ajang bertajuk (FSM) menarik minat banyak peserta. Dalam tempo 11 hari  setelah sejak dibukannya pendaftaran, total ada 215 yang masuk dalam ajang yang dibuat oleh Kemenparekraf ini.

Hal ini disambut gembira Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) . Karena dengan antusiasnya peserta sebagai sinyal kebangkitan ekonomi kreatif.

[YouTube Akbar Faisal]

“Bisa dibilang ini bukti bahwa Family Sunday Movie adalah salah satu program Kemenparekraf yang tepat sasaran, tepat guna, dan tepat manfaat terutama bagi sineas daerah,” kata Sandiaga Uno pada Senin (21/2/2022).

FSM ini juga diharapkan menjadi wadah bagi sineas di daerah untuk bisa memperlihatkan karyanya. FSM ini bisa membuka peluang untuk menciptakan lapangan kerja. Karena seperti diketahui, untuk satu produksi film pendek saja dibutuhkan sekitar 30 orang. 

“Karena itu film merupakan salah satu subsektor yang terbukti cepat menyerap banyak tenaga kerja, memiliki multiplier effect untuk mempercepat pemulihan ekonomi, berkontribusi terhadap pemberdayaan dan kemandirian masyarakat,” ujar Sandiaga Uno.

Festival film pendek Family Sunday Movie (SFM) 2022. [Kemenparekraf]
Festival film pendek Family Sunday Movie (SFM) 2022. [Kemenparekraf]

Ketua Panitia FSM, Emil Herardi mengaku sangat bersyukur Kemenparekraf mau membuat jang festival film pendek. Karena menurutnya, selama ini film pendek kurang mendapat perhatian. dan belum memiliki ruang khusus yang diakui di Indonesia.

“FSM adalah festival film yang demokratis, siapa pun mendapat kesempatan yang sama dan setara untuk berekspresi dan berprestasi,” imbuh Emil Heradi.

Setelah melalui tahap seleksi dan kurasi, gelar film terbaik di posisi kedua pada periode Februari berhasil diraih oleh film bertajuk Gemintang karya sutradara Irfan Akbar, produksi komunitas Gresik Movie.

Festival film pendek Family Sunday Movie (SFM) 2022. [Kemenparekraf]
Festival film pendek Family Sunday Movie (SFM) 2022. [Kemenparekraf]

“Untuk film terbaik yang menempati posisi pertama nanti kami umumkan di acara Meet & Greet secara virtual Kamis, 24 Februari,” tutur Emil Heradi.

Sebagai Ketua Panitia, Emil pun berharap semakin banyak sineas daerah mendaftarkan film-film yang memiliki ide orisinal dengan jalan cerita unik dan menarik.

“FSM akan menjadi sahabat bagi partisipan, bagi yang belum sempat berpartisipasi bulan ini bisa mendaftarkan karyanya bulan depan. Pendaftaran akan dibuka kembali mulai 2 sampai 12 Maret. Informasi selengkapnya silakan kunjungi www.familysundaymovie.com,” kata Emil.

#Festival #Film #Pendek #Family #Sunday #Movie #Dibanjiri #Peserta

Sumber : www.suara.com

  • Share