Generasi Muda Sukses Kelola Startup Properti, Begini Kisah Sukses Muhammad Lingga, Founder Propertree

  • Share
Muhammad Lingga, pendiri Propertree.id. (Dok: Propertree)

WMOTION.CO.ID – Pada 2017, startup dengan nama Propertree.id hadir di Indonesia. Pendirinya, Muhammad Lingga, S.E., M.B.A., merupakan pria kelahiran 11 November 1989, yang memiliki visi besar sebagai the largest property investment company in Indonesia.

Lingga, demikian ia dipanggil, kini dikenal sebagai startup yang menginspirasi dari Kota Depok. Propertree.id sendiri merupakan tech property investment berupa platform investasi properti, yang menghubungkan atau kontraktor dengan secara digital.

Lingga melihat permasalahan yang sangat besar di sektor properti Indonesia, sehingga tiap tahun angka backlog atau masyarakat yang tidak punya rumah semakin naik. Pada 2020, berdasarkan data Susenas, angka backlog mencapai 12,75 juta.

Muhammad Lingga, pendiri Propertree.id. (Dok: Propertree)

Oleh karena itu, Propertree.id memiliki tiga visi besar, yaitu Scalable, Impactful dan Profitable untuk menjadi bagian solusi dari permasalahan tersebut.

Scalable, artinya sebagai startup investasi properti, Propertree mendukung inklusivitas ekonomi dan konsep tumbuh bersama sebagai landasan utama. Investasi properti yang identik harus mengeluarkan modal besar dapat diakses oleh masyarakat, hanya dengan investasi mulai Rp100 ribu, sehingga semua orang bisa investasi di proyek properti.

Impactful, turut serta mendukung program dalam mengentaskan backlog rumah, dengan menyediakan hunian yang terjangkau bagi masyarakat. Profitable, yang mana Propertree.id memiliki fundamental yang kuat dari segi keuangan, operasional, dan sales marketing sehingga membuatnya menjadi perusahaan sustainable, growth yang tinggi, dan menjadi legacy yang berdampak bagi .

Saat ini, Propertree.id menjadi salah satu dari dua perusahaan yang diundang oleh AKC (Asean Korea Center) untuk mewakili Indonesia dalam acara Asean-Korea Startup Week 2018 di Korea Selatan. Ini merupakan pengalaman pertama bagi Lingga untuk mengikuti pitching internasional, tentunya sangat berkesan dan memberikan dampak positif untuk perusahaan yang semakin dikenal luas.

Proyek properti yang didanai oleh Propertree.id memiliki standar yang tinggi dari segi legalitas dan perizinan, kualitas bangunan yang zero komplain dari konsumen, dan keamanan, karena jaminan aset senilai 120% dari nilai proyek yang didanai. Beberapa proyek yang telah dan sedang didanai oleh Propertree.id, diantaranya Alexandria Premiere Cimanggis, Almeria Premiere Depok, Casablanca Premiere Depok, Marbella Premiere Indah, Hillside Premiere Ciomas, Osaka Premiere Depok, De Oasis Green Residence, Kyoto Premiere Cibubur, dan proyek lainnya yang berada di Bali, Garut, dan Puncak. Pada propertree.id tercatat sudah ada lebih dari 8.600 investor teregistrasi dan percaya ikut mendanai proyek.

Saat ini, Propertree.id dengan ekosistem bisnisnya berhasil mengelola aset lebih dari 16 juta Dolar AS (unaudited), atau sekitar Rp236 miliar, jika dikonversi dengan nilai tukar rupiah saat ini.

Perusahaan ini semakin melebarkan sayapnya, dengan hadirnya Propertree Group, yang di dalamnya terdapat Propertree.id, Gethome, Roastkuy, Agrio.id, UrbanQurban, Bedahrumah.org, dan Le Babies.

#Generasi #Muda #Sukses #Kelola #Startup #Properti #Begini #Kisah #Sukses #Muhammad #Lingga #Founder #Propertree

Sumber : www.suara.com

  • Share