Hijaukan Indonesia, Lari 150 Kilometer Bisa Dapat 1 Bibit Pohon

  • Share
Hijaukan Indonesia, Lari 150 Kilometer Bisa Dapat 1 Bibit Pohon

WMOTION.CO.ID – Gerakan Energy For Good merupakan salah satu upaya pelestarian lingkungan yang dilakukan Nestlé MILO. Berkolaborasi bersama Restep.id dan Yayasan Lindungi Hutan, Nestlé MILO mengadakan MILO Green ACTIV, kegiatan virtual ride and run yang mengusung tema “Setiap Kilometermu Hijaukan Indonesia”.

Kegiatan yang berlangsung di bulan Januari 2022 lalu ini diikuti oleh lebih dari 3.200 peserta, dan ditutup dengan aksi penanaman 3.000 pohon di daerah Desa Bedono, Semarang, Jawa Tengah.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani, mengungkap, “Sebagai bagian dari upaya untuk mencapai net-zero emisi karbon pada 2050, kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan Restep.id dan Yayasan Lindungi Hutan, dan semoga upaya bersama ini dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, aktif, dan berkarakter tangguh serta terus berupaya melestarikan lingkungan demi generasi yang akan datang.”

dilakukan pada Sabtu, 26 Februari 2022 sebagai upaya Nestlé MILO bersama Restep.id dan Yayasan Lindungi Hutan untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mohammad Yusron, Senior Marketing Restep.id, dan Intan Widianti Kartika Putri, B2B Partnership Executive Yayasan Lindungi Hutan.

Yang unik, kegiatan penanaman pohon dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan dilakukan secara virtual. Setiap peserta yang mengikuti MILO Green ACTIV melakukan pendaftaran melalui aplikasi atau lewat situs resmi restep.id dan tidak dikenakan biaya apapun. Kemudian, setiap 150 kilometer yang telah diraih oleh peserta, akan mendapatkan 1.500 poin yang dapat ditukarkan dengan 1 kupon penanaman bibit pohon.

“Kami senang melihat antusiasme para peserta yang ikut ambil andil dalam kegiatan peduli lingkungan ini. Hal inilah yang membuat kami bersemangat untuk terus dapat melakukan kegiatan yang positif ini,” kata COO Restep.id, Budiman Trie Satria, mengutip siaran tertulis yang diterima WMOTION.CO.ID.

B2B Partnership Executive Yayasan Lindungi Hutan, Intan Widianti Kartika Putri menambahkan, “Melalui kegiatan ini, kami sangat bangga melihat para peserta tidak hanya menjalankan gaya hidup aktif dan sehat melalui olahraga, tetapi juga terlibat dalam gerakan sebagai bentuk pelestarian lingkungan di Indonesia. Seluruh kupon penanaman bibit pohon yang sudah diperoleh akan kami tanam sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih atas kolaborasi bersama Nestlé MILO dan juga Restep.id untuk bersama membuat Indonesia lebih hijau.”

Salah satu peserta MILO Green ACTIV, Icko Aryo mengungkapkan, “Sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi saya untuk bisa mengikuti kegiatan MILO Green ACTIV. Kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah bagi masyarakat untuk bisa terus menjaga kesehatan dengan berolahraga, namun juga sekaligus menjaga kelestarian lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi banyak pihak untuk semakin peduli terhadap lingkungan sekitar.”

Selain konsisten dalam mendukung beragam kegiatan olahraga, tahun ini Nestlé MILO juga akan menghadirkan berbagai kegiatan lain di bawah naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia seperti Liga MILO, MILO Indonesia Virtual Race, MILO Badminton Clinic, MILO Football Clinic, MILO ACTIV Academy hingga Kuliah WhatsApp (Kulwap).
“Harapannya agar setiap kegiatan yang dihadirkan dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk terus bergerak aktif, sebab MILO percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk belajar nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim,” tutup Mirna Tri Handayani.

#Hijaukan #Indonesia #Lari #Kilometer #Bisa #Dapat #Bibit #Pohon

Sumber : www.suara.com

  • Share