Jaga Kelestarian Lingkungan, 10 Ribu Mangrove Ditanam di Langkat

  • Share
Tanam Mangrove. (Dok: Istimewa)

WMOTION.CO.ID – Hutan punya fungsi yang sangat besar bagi hidup. Sebagai tumbuhan mangrove mampu menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai, dengan kata lain tumbuhan mangrove mampu untuk menahan air laut agar tidak mengikis tanah di garis pantai.

Untuk itu PT. Mowilex (Mowilex) kembali melanjutkan mangrove bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) khususnya Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Sumatera. Mereka menanam 10 ribu pohon mangrove di daerah Langkat, Sumatera.

“Langkat merupakan ketiga kami melakukan penanaman, tentunya program ini seiring dengan program keberlanjutan Mowilex yang salah satu pilarnya termasuk menjaga lingkungan,” ujar Niko Safavi, CEO Mowilex dalam keterangannya, Selasa, (22/3/2022).

Ia mengatakan bahwa pihaknya turut berkontribusi juga dalam penghijauan pada hutan Rimba Raya yang menjadi bagi ratusan Orang Utan di Kalimantan, serta berkomitmen bersama Konservasi Indonesia dan Sumbawa untuk melindungi habitat Hiu Paus di Teluk Saleh. 

Tanam Mangrove. (Dok: Istimewa)

“Upaya ini kami lakukan agar alam Indonesia tetap terjaga kelestariannya.”.

Inisiatif tadi disambut dengan baik oleh Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, yang kemudian merekomendasikan LPHD Rawa di Langkat untuk melakukan penanaman mangrove yang dikelola oleh masyarakat Langkat.

Lebih lanjut, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin menegaskan pemerintah terus berkomitmen memberikan perhatian pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Menurutnya hal tersebut dapat berjalan maksimal dengan adanya pandangan yang sama dari seluruh elemen.

Persepsi yang sama jauh kedepan menjaga mangrove, ini bisa memberikan hasil positif untuk , khususnya masyarakat pesisir,” ucap Afandin.

Sementara itu, Anna Yesito Wibowo, Chief Marketing Officer Mowilex., juga mengatakan, pihaknya percaya bahwa apa yang kami tanam hari ini, tentunya ini adalah warisan lingkungan untuk anak cucu kita dikemudian hari.” ujar

#Jaga #Kelestarian #Lingkungan #Ribu #Mangrove #Ditanam #Langkat

Sumber : www.suara.com

  • Share