“Kamu Tak Sendiri” Lagu Indah dari Dinda Chairuriska untuk Sang Ayah

  • Share
"Kamu Tak Sendiri" Lagu Indah dari Dinda Chairuriska untuk Sang Ayah

WMOTION.CO.ID – Meski hobi menyanyi, tapi menjadi penyanyi tak pernah dibayangkan Dinda Chairuriska. Namun dukungan sang membuat Dinda berani dan yakin untuk terjun ke dunia tarik suara.

Selepas lulus SMA, Dinda Chairuriska langsung memutuskan mengambil di Birmingham, Inggris. Kemudian menjelang keberangkatannya ke Inggris, sang ayah ingin mendapatkan kenang-kenangan dari sang putri.

“Sebenarnya dari kecil memang aku suka , cuma enggak ada keinginan untuk membuat karya di bidang ini atau memulai karier di bidang ini. Cuma karena tahun lalu papa lihat kayak, ‘Oh aku sebentar lagi jauh dari dia, jauh dari kampung halaman sendiri’ dan papa ingin aku buat karya yang bisa ingetin dia sama aku,” kata Dinda Chairuriska dalam jumpa pers di Jakarta, baru-baru ini.

Sang ayah kemudian bertemu dengan Bimo sebagai pencipta dan Danski Heyho seorang arranger, untuk menggarap sebuah lagu untuk Dinda Chariruriska. Bimo kemudian menciptakan lagu “Kamu Tak Sendiri” untuk Dinda.

“Kamu Tak Sendiri” diciptakan Bimo yang diambil dari curhatan Dinda Chairuriska, kala menjalani masa di negeri orang, jauh dari orangtua dan juga teman-temannya. Namun, lagu ini juga memiliki makna lain yang sangat luas dan bisa relate untuk banyak orang.

Lagu ini sebenarnya sudah rampung sejak setahun lalu dan siap untuk direkam. Namun berbagai kendala dan satu lain hal, lagu tersebut baru bisa direkam baru-baru ini.

“Awalnya lagu ini sudah kami buat satu tahun lalu. Kebetulan ayah Dinda adalah sahabat saya. Kami bikin, lalu orangtuanya setuju, kami ngobrol sama Danski Heyho kemudian . Dinda pulang kemarin kita ambil vokalnya dan Alhamdulillah,” ujar Bimo Maxim ditemui di acara dan yang sama.

Bimo juga mengakui kalau proyek lagu ini sebenarnya terjadi secara tidak sengaja. Ketika bertemu, Bimo bersama Dinda dan orangtuanya tengah makan bareng di sebuah restoran. Di situ Dinda sempat tampil menyanyi dan vokal yang ditampilkan Dinda mengejutkan Bimo.

“Jadi ada suatu waktu yang ternyata dia mau perform kami lagi makan bareng di sebuah resto. Aku langsung mikir, ‘ini lucu nih kalau kita bikin sesuatu’ dari Dinda. Ngobrol bersama sahabat saya dan ternyata dia bilang memang, ‘ini anak dari kecil hobi nyanyi bahkan lagu yang berbahasa Inggris’,” kata Bimo mengenang.

#Kamu #Tak #Sendiri #Lagu #Indah #dari #Dinda #Chairuriska #untuk #Sang #Ayah

Sumber : www.suara.com

  • Share