Kata Baristan Sempat Heboh, Livy Renata Justru Ingin Mencoba

  • Share
Kata Baristan Sempat Heboh, Livy Renata Justru Ingin Mencoba

WMOTION.CO.ID – Baru-baru ini media sosial ramai dengan perdebatan kata “” usai baliho kopiCaffino terpampang dijalan. Banyak yang menduga, “baristan” adalah typo dari “”, bagi seseorang yang ahli meracik .

Di tengah perdebatan itu, selebgram mengaku ingin jadi baristan. Sebab, selama ini ia belum pernah mencoba membuat kopi sendiri.

“Maybe next time Livy bakal beneran jadi baristan, selama ini jujur belum pernah buat kopi soalnya,” ujar Livy Renata seraya tertawa dalam jumpa pers virtual, Selasa (22/3/2022).

Rupanya, Baristan merupakan akronim dari Barista Kopi Instan. Dari Baliho itu, bermaksud menekankan setiap orang bisa membuat kopi seenak barista di rumahnya masing-masing dengan racikan .

“Konsep Baristan ini kita terinspirasi dari keinginan menyajikan kopi berkualitas di , karena tidak semua pecinta kopi bisa menciptakan kopi seenak barista di rumah. Jadi siapa saja pasti bisa membuat segelas minuman kopi instan yang enak seperti kopi di kafe,” kata CEO PT Sumber Kopi Prima, Ihsan Mulia Putri dalam acara yang sama.

Sementara itu, Chef Jerry Andrean, sosok yang populer lewat Masterchef Season 7 menilai adanya konsep Baristan ini menjadi alternatif bagi penikmat kopi. Sama seperti memasak, keahliannya tak hanya chef profesional yang bisa melakukannya.

“Sama seperti memasak, membuat kopi yang dianggap enak tidak harus selalu dengan metode atau teknik yang rumit,” kata Jerry.

Sebelumnya, sederet nama-nama selebtwit ikut buka suara soal baliho Baristan tersebut. Mulai dari Handoko Tjung hingga Jerome Polin.

“Setelah jujurly, kenawhy, kumahow, sekarang ada Baristan,” cuit Handoko Tjung.

“Muantep banget istilah FnB sekarang. Kalau di Menantea ada Baristea, nah kalau ini Baristan, barista yang bisa bikin kopi instan yang uenak!,” tulis Jerome Polin.

#Kata #Baristan #Sempat #Heboh #Livy #Renata #Justru #Ingin #Mencoba

Sumber : www.suara.com

  • Share