Kesadaran Investasi Tumbuh, BCA Gelar Wealth Summit 2022

  • Share
Kesadaran Investasi Tumbuh, BCA Gelar Wealth Summit 2022

WMOTION.CO.ID – PT Bank Central Tbk akan menyelenggarakan BCA Wealth Summit 2022. Acara tersebut akan menghadirkan para pakar keuangan melalui ragam conference, personal wealth consultation, gamification, serta penawaran spesial dari BCA terkait wealth management.

BCA Wealth Summit 2022 berlangsung secara hybrid, mulai dari periode 8-9 September 2022 diselenggarakan secara di Jakarta, khusus bagi nasabah BCA Solitaire dan BCA Prioritas. Kemudian pada periode 10-23 September 2022 dilangsungkan secara online untuk seluruh masyarakat yang berminat, melalui website wealthsummit.bca.co.id.

Direktur BCA, Haryanto T Budiman mengatakan, perseroan menyadari adanya tren pertumbuhan minat masyarakat untuk berinvestasi di Indonesia sejalan dengan ragam kebutuhan yang terus dari tahun ke tahun. Tren tersebut seyogyanya disambut dengan memberikan edukasi yang tepat kepada masyarakat dan nasabah agar keputusan untuk melakukan dan memiliki proteksi sesuai dengan kebutuhan, profil serta alokasi aset portfolio yang dimiliki nasabah.

“Perencanaan yang baik untuk kebutuhan di masa depan membutuhkan pengelolaan aset keuangan yang tepat sasaran dan dilakukan dengan pemahaman yang baik dan bijak. Melalui BCA Wealth Summit ini, kami berupaya mendukung perluasan informasi, termasuk dalam hal inklusi keuangan terkait kondisi domestik dan global. Harapan kami, masyarakat dan nasabah BCA dapat menyikapi ketidakpastian di masa depan dengan pengelolaan aset yang terencana dengan baik melalui solusi wealth management yang disediakan oleh kami,” ujar Haryanto pada kegiatan BCA Talk: Road to BCA Wealth Summit 2022 di Jakarta, Senin, (5/9/2022).

Untuk memeriahkan BCA Wealth Summit, BCA menawarkan beragam promo seperti cashback investasi dan proteksi, bunga khusus untuk kredit produktif dengan jaminan obligasi pemerintah dalam uang rupiah serta berbagai hadiah untuk transaksi investasi dan proteksi yang dilakukan selama acara berlangsung. Acara ini diharapkan dapat memberikan experience baru bagi nasabah dalam mendapatkan informasi dari berbagai expert di bidang wealth management. Kegiatan ini didukung oleh mitra manajer investasi, di antaranya Ashmore, Bahana TCW, Batavia Prosperindo Aset Manajemen, BNP Paribas Asset Management, Danareksa Investment Management, Eastspring Investments Indonesia, Schroders Indonesia, dan juga mitra asuransi AIA, selain perusahaan anak BCA seperti BCA Life, BCA Insurance, dan BCA Sekuritas.

EVP Wealth Management BCA Ugahary Yovvy Chandra menambahkan, mengembangkan portofolio investasi saat ini sangat mudah dilakukan oleh masyarakat dan nasabah BCA. BCA menyediakan beragam produk yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan finansial nasabah yang diikuti dengan edukasi yang berkesinambungan agar masyarakat dan nasabah dapat memiliki produk yang dapat mendukung solusi jangka panjang untuk kebutuhan keuangan di masa depan, yang disesuaikan dengan risk appetite masing-masing nasabah.

BCA menyediakan kemudahan bagi masyarakat dan nasabah untuk memiliki produk investasi dan asuransi melalui Kantor Cabang BCA dan aplikasi WELMA (aplikasi wealth management BCA). Dengan WELMA, nasabah dapat membuat SID online dan bertransaksi jual beli secara online pada produk antara lain Obligasi Perdana dan Sekunder mulai dari Rp1 juta, Reksa Dana mulai dari Rp100.000, dan Reksa Dana off shore mulai dari USD10.000.

Kontribusi WELMA turut menopang pertumbuhan dana kelolaan perseroan. Transaksi investasi melalui aplikasi tersebut menunjukkan tren yang positif, dengan jumlah pengunduh (downloader) mencapai lebih dari 475.000 pengguna, dengan nominal transaksi lebih dari Rp50 triliun sejak diluncurkan akhir tahun 2019 lalu. Hingga Semester I/2022, kinerja dana kelolaan BCA tumbuh positif, terlihat dari pertumbuhan asset under management (AUM) produk Reksa Dana dan Obligasi yang mencapai 54% secara year on year.

“Bagi nasabah BCA, mudah-mudahan kesempatan baik melalui BCA Wealth Summit ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan perencanaan keuangan yang matang. Bagi masyarakat luas dan nasabah BCA mari hadir di sesi online dengan mengakses wealthsummit.bca.co.id untuk menjemput masa depan yang lebih baik dengan mengoptimalkan aset kita saat ini,” ujar Yovvy.

#Kesadaran #Investasi #Tumbuh #BCA #Gelar #Wealth #Summit

Sumber : www.suara.com

  • Share