Lewat Lagu Ngambang, Vianty Arvy Ingin Viralkan Musik Jawa Barat

  • Share
Vianty Arvy [Instagram]

WMOTION.CO.ID – Dunia di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat baik, khususnya pada genre dangdut. Seperti diketahu, musik dangdut kini tengah “dikuasai” oleh dangdut Jawa, yang awalnya dipopulerkan Didi Kempot.

Fakta ini rupanya menjadi hal yang menarik bagi penyanyi pendatangi baru . Berbeda dari Didi Kempot, Vianty ingin mempopulerkan musik Jawa Barat lewat lagu dangdut.

Vianty Arvy [Instagram]

Seperti diketahui, Vianty Arvy baru saja merilis lagu berjudul “Ngambang”. Dalam lagu ini, nuansa musik dari Jawa Barat, khususnya Sunda sangat kental. Misalnya, terdengar instrumen suling dan gendang khas Sunda.

“Genre aku dangdut dan Jabar identik dengan pop Sunda. Makin ke sini musik banyak mengalami perkembangan, kayak bajidoran tarling,” kata Vianty Arvy dalam keterangan persnya.

“Harapan aku kedepannya musik Jawa Barat dan musisi musisi Jabar tentunya bisa semakin viral tidak hanya dinikmati warga Jawa Barat saja, tetapi bisa lebih luas lagi seperti musik Jawa Timur dan Jawa Tengah,” kata Vianty Arvy menambahkan.

Vianty Arvy [Instagram]
Vianty Arvy [Instagram]

Selain ingin memviralkan musik Jawa Barat, Vianty Arvy juga berharap kedepannya bisa berkolaborasi dengan sejumlah musisi atau penyanyi Sunda.

“Kalau berbicara soal musisi Jabar tentunya banyak sekali yang ingin aku collab bareng. Di antaranya Rita Tila, Rika Rafika, dan Ade Astrid. Beliau-beliau ini musisi wanita favorit aku. Semoga kedepannya aku punya kesempatan collab bareng mereka, berkarya bareng mereka,” ujar Vianty Arvy.

Vianty Arvy [Instagram]
Vianty Arvy [Instagram]

Lagu “Ngambang” menceritakan tentang hubungan tanpa kepastian. Sebuah pengalaman yang dirasakan banyak orang.

“Menurutku, lagu Ngambang mewakili perasaan resah yang sering dialami kebanyakan pasangan saat ini. Hubungan yang diawali dengan kata-kata, ‘kita jalani dulu aja’, tapi tidak juga ada kepastian setelah sekian lama. Menjalin hubungan seperti ini layaknya naik komidi putar, berputar di situ-situ saja dan enggak ada kemajuan. Aku sendiri pernah mengalami kondisi seperti ini, jadi rasanya seperti menceritakan pengalaman pribadi,” tutur Vianty Arvy.

#Lewat #Lagu #Ngambang #Vianty #Arvy #Ingin #Viralkan #Musik #Jawa #Barat

Sumber : www.suara.com

  • Share