Memudahkan Bisnis UMKM, Inul Daratista Luncurkan Aplikasi Keyta

  • Share
Inul Daratista dan Jacqueline Latip. [YouTube]

WMOTION.CO.ID – Meski sibuk di dunia entertainment, rupanya punya ide cemerlang di dunia bisnis. Inul bersama rekannya, Jacqueline Latip meluncurkan aplikasi untuk membantu para pelaku usaha .

“Karena aku juga kan punya beberapa usaha UMKM. Dan Keyta ini sangat membantu ya. Karena user friendly dan bikin pencatatan juga yang lainnya jadi lebih rapi,” kata Inul Daratista dalam acara virtual, baru-baru ini.

Keyta merupakan aplikasi keyboard digital yang bisa diterapkan di sejumlah platform media sosial seperti Instagram, WhatsApp, Facebook dan lainnya.

Inul Daratista dan Jacqueline Latip. [YouTube]

Fitur-fitur Keyta sangat bermanfaat dan membantu para pedagang online. Keyta memiliki sejumlah fitur yang akan memudah kerja pelaku UMKM misalnya terkait laporan penjualan, memesan kurir, invoice, dan fitur berguna lainnya.

“Masih banyak pemilik usaha belum menyadari pentingnya ppunya laporan penjualan yang tertata rapi. Dengann Keyta, laporan tersebut direkap otomatis, mencatat dan merekap semua orderan. Jadi buat pelaku usaha yang belum bikin catatan laporan, pakai aplikasi ini bisa,” kata Jacqueline Latip di acara yang sama.

Keyta bisa diunduh di Gooplay Store dan tanpa biaya alias gratis. “Sampai saat ini Keyta sudah di-download 8 ribu lebih pelaku usaha atau UMKM. Harapan kami kedpeannya akan semakin meningkat. Karena aplikasi ini sangat membantu dan gratis,” kata Jacqueline melanjutkan.

Salah satu pedagang yang memakai aplikasi Keyta adalah Retno. Retno yang berjualan sushi secara online mengaku sangat terbantu dengan fitur-fitur yang dimiliki Keyta.

“Kalau saya fitur yang sangat membantu adalah autotext-nya. Karena banyak kostumer tanya hal-hal yang diulang. Misalnya paket sushi isinya apa saja, tahan berapa lama, cara penyimpanannnya. Pertanyaan itu diulang-ulang terus. Dengan autoteks bantu kita enggak usah ngetik ulang. Tinggal klik aja, apa yang ditanya tinggal klik dan jawabannya langsung muncul,” kata Retno.

Retno, pelaku usaha yang menggunakan aplikasi Keyta untuk membantu bisnisnya. [dokumentasi pribadi]
Retno, pelaku usaha yang menggunakan aplikasi Keyta untuk membantu bisnisnya. [dokumentasi pribadi]

Selain fitur autotext, Retno juga mengaku terbantu dengan fitur invoice dan pencarian jasa kurir.

“Kalau mau kasih invoice ke costumer sangat mudah, cek kurir mudah, pesan kurir gampang. Untuk saya yang biasa gunkana jasa kurir instant dan sameday, gampang banget cari kuririnya,” imbuh Retno.

“Buat saya fitur-fiturnya user friendly, gampang buat ngajarin ke adimin saya, enggak ribet. Apalagi sekarang juga ada fitur katalog. Jadi pembeli bisa langsung memesan di katalog tersebut,” tutur Rento.

Inul Daratista dan Jacqueline Latip berharap aplikasi Keyta semakin banyak digungakan para pelaku usaha. Untuk Keyta sendiri, Inul dan Jacqueline berharap terus ada inovasi yang akan semakin memudahkan para pengusaha.

“Kami ingin tumbuh bersama dengan pelaku usaha dan UMKM. Kami ingin pelaku usaha UMKM go digital. Selama ini kami juga sering mengadakan talkshow dan semina, kami sharing ilmu bisnis. Sudah 15 lebih acara, yang di mana kami kerja sama dengan pemerintah dan komunitas UMKM,” ucap Jacquelie.

#Memudahkan #Bisnis #UMKM #Inul #Daratista #Luncurkan #Aplikasi #Keyta

Sumber : www.suara.com

  • Share